Sinergitas Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (25/5/2023), Kota Semarang memberangkatkan pertama kali calon jemaah haji tahun 1444 H/2023 M dari Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang.

Rachmad Pamudji, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang selaku Koordinator Pemberangkatan Calhaj melaporkan, calon jemaah haji yang diberangkatkan pada Kamis (25/5/2023) pukul 03.00 WIB menuju Asrama Haji Donohudan, akan bergabung bersama calhaj Kab. Demak dalam kloter 8.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra Kota Semarang, H. Rohim menyampaikan pesan agar calhaj selalu menjaga kesehatan. “Ibu Walikota Semarang menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa rawuh secara langsung melepas calon jemaah haji Kota Semarang. Beliau berpesan agar calon jemaah haji  selalu menjaga kesehatan, berangkat sehat, kembali ke tanah air pun dalam keadaan sehat pula. Doa kami, semoga jemaah haji Kota Semarang bergelar haji yang mabrur mabruroh,” tuturnya.

Pada bagian selanjutnya, H. Rohim menyampaikan apresiasi kepada Kankemenag Kota Semarang, dan seluruh pihak yang ikut mendukung suksesnya pemberangkatan calhaj.

“Pemerintah Kota Semarang melalui Bagian Kesra, selalu berkomunikasi secara intensif dengan Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para tamu Allah,” terangnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan prosesi pemberangkatan jamaah haji dari kloter 8 hingga kloter 13,  mulai dari Kemenag, dokter dan tenaga kesehatan, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Rapi, Karu, Karom, termasuk Kyai dan Ulama di kota Semarang, dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan pemberangkatan calhaj Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M berjalan dengan lancar dan sukses.(Huda/NBA/bd)