Siswa Kristen SD se-Kota Semarang Rayakan Paskah Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Paskah besama siswa-siswi Kristen SD se-Kota Semarang yang mengusung tema Apa Kata Alkitab Tentang Neraka, diselenggarakan pada Rabu (25/5/2023) di Gereja Mawar Saron yang berlokasi di Jalan Madukoro Raya Nomor 8 Kel. Tawangsari, Kec. Semarang Barat.

Kegiatan itu diikuti oleh 750 peserta didik dan guru pendamping.

Tepat pukul 09.30 waktu setempat, acara dimulai, diawali dengan sambutan Ketua KKG Pendidikan Agama Kristen, Paorongan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada Tim Pelayanan Anak Gereja Mawar Saron, yang sudah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan, sehingga siswa-siswi Kristen SD se-Kota Semarang bisa merasakan sukacita dalam acara paskah bersama.

Dalam kegiatan itu, firman Tuhan atau renungan Paskah di sampaikan Pdt. Bernard Samuel. “Paskah adalah penyelamatan umat manusia dari hukuman dosa. Tanpa pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib, tidak ada seorang pun yang bisa selamat dari hukuman dosa. Jadi anak-anak harus hidup sesuai dengan apa yang di firmankan Tuhan Yesus,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, Ahmad Farid. Dalam sambutannya, ia berujar, dalam mendapatkan kehidupan yang penuh sukacita dan berhasil, pasti ada hambatan dan kesulitan. “Hanya orang-orang yang pantang menyerahlah yang akan dapat meraih hidup bahagia dan sukses. Jadi anak-anak harus semangat dan giat dalam belajar dan menjalankan ajaran agama Kristen dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

Nampak pula, Penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Semarang dan Penyuluh Agama Kristen, juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Selain itu, hadir pula Kabid. Pembina SMP Dinas Pendidikan Kota Semarang, Erwan Rachmat. Mewakili Kadisdik Kota Semarang, ia menyampaikan pesan kepada peserta perayaan paskah bersama, agar menjalankan ajaran agama Kristen dengan baik, namun tetap dalam koridor NKRI. “Kita harus mencintai NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tuhnggal Ika. Kita harus hargai perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang untuk meraih kemerdekaan. Mari kita bersama sama memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia yang sama-sama kita cintai ini,” ajaknya.(Rus/NBA/bd)