Siswa Madtsansa Rebut 20 Medali Bahasa Inggris Olimpiade Kemerdekaan Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Perjuangan meraih prestasi peserta didik di lingkungan kementerian agama masih menjadi prioritas. Setiap madrasah berusaha meningkatkan capaian prestasinya baik dari bidang akademik maupun non akademik. Itulah kenapa berbagai event kompetisi online pun menjadi incaran banyak madrasah untuk upaya meraih prestasi.

Olimpiade Kemerdekaan Indonesia yang diselenggarakan oleh Event Cerdas menjadi salah satu event yang diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Inggris MTs Negeri 1 Banjarnegara pada akhir pekan lalu.

Diumumkan pada Senin (22/8) oleh guru pembimbing, tak kurang dari 20 medali berhasil diraih oleh siswa-siswa Madtsansa. Adapun 20 medali tersebut terdiri atas 2 medali emas, 4 medali perak, 6 medali perunggu dan 8 contender.

Agustina Dewi Merdekawati selaku pembimbing prestasi mata pelajaran Bahasa Inggris mengungkapkan syukur serta terima kasihnya.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih 20 medali di Olimpiade Kemerdekaan Indonesia ini. Memang masih banyak siswa kita yang belum meraih medali, namun mereka sudah berpartisipasi dan itu keren! Semoga di ajang berikutnya hasil yang akan kita capai lebih baik lagi. Thanks all dear students…” ungkap Agustina Dewi Merdekawati kepada tim Warta Madtsansa.

Hasil inipun disambut baik oleh Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara melalui pesan yang ia tuliskan di grup WhatsApp madrasah.

“Selamat… terima kasih kepada seluruh siswa dan pembimbing yang telah terus berjuang meraih prestasi. Jangan lelah berusaha karena insya Allah hasil tidak akan mengkhianati usaha, selama kita mengharapkan ridho dari Allah Swt,” tulis Eko Widodo.

Sementara itu menurut Ghefira Rahmatunnisa, salah satu peraih medali perak dari ajang ini mengaku sangat bersemangat dalam mengikuti event.

“Alhamdulillah usaha saya baru bisa menghasilkan medali perak. Namun saya sangat bersemangat mengikuti, karena saya jadi bisa lebih memaksimalkan waktu liburan saya untuk kegiatan yang positif,” tukas Ghefira salah satu siswa kelas VIII unggulan tahfidz. (fy/rf)