Siswa MTs N 1 Banjarnegara Ikuti lomba Myres, Ini Harapan Guru Pembina

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Senin (20/6/22) MTs N 1 Banjarnegara kirim perwakilan siswanya mengikuti lomba Madrasah Young Researchers Super Camp (Myres) 2022 tentang lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset bagi siswa MTs dan MA.

Perwakilan siswa MTs N 1 Banjarnegara yaitu Bias Anggun Pinandra dan Dzulfikar yang duduk di kelas 8, Mereka berdua mengikuti lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah tentang Ilmu sains. Dimana pada penelitian bidang ini meliputi kemampuan menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan eksplorasi alam semesta, modifikasi, inovasi dan teknologi, atau aplikasi dari ilmu pengetahuan alam untuk menemukan solusi dalam memenuhi kebutuhan manusia.

Saat ditemui di ruang laboratorium komputer, terlihat Bias Anggun dan Dzulfikar sedang membuat sebuah karya ilmiah untuk mengikuti perlombaan tersebut, saat ditanya tim warta Madtsansa, Anggun mengatakan “Kegiatan membuat karya ilmiah ini sudah kami laksanakan sepekan terakhir, Alhamdulillah sudah 70% selesai tinggal memperbaiki yang salahnya saja lagi” ungkapnya kepada warta Madtsansa.

Selanjutnya Anggun berharap dapat meraih prestasi di ajang lomba ini, “mudah-mudahan kami dapat memberikan prestasi untuk madrasah di lomba ini” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Myres merupakan ajang bagi siswa madrasah yang mempunyai minat bakat di bidang penulisan ilmiah untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya.

Sementara itu secara terpisah, guru pembina Musfiatul menyebutkan lomba ini secara langsung mampu menggali kemampuan siswa untuk menjadi peneliti muda madrasah, “Karena mereka ini kedua kalinya mengikuti lomba tersebut. Semoga kontribusi penelitian ini bermanfaat bagi Anggun dan Dzulfikar maupun bagi masyarakat.” lanjutnya. (ran/ak/rf)