Sambut Kepala KUA Baru Gelar Acara Pisah Sambut

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Tampak Plt. Kepala KUA Kec. Bawang yang lama H. Zahid Lutfi didampingi Kasi Bimas Islam H. Sodikin dan Kepala KUA yang baru H.M. Fatchurohman sedang menyampaikan kata-kata perpisahannya dihadapan para tamu undangan

Batang – Sebagaimana KUA Kecamatan yang lain, Kepala KUA Kecamatan Bawang juga mengalami roling jabatan. Kepala KUA yang lama H. Zahid Lutfi digantikan pejabat yang baru H.M. Fatchurohman. Acara pisah sambut pun digelar di aula KUA Bawang pada Senin (20/06) yang lalu. Hadir dalam acara itu Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Bawang yang lama dan baru, Jajaran Forkompimcam Bawang, seluruh Kasi Pelayanan Desa se Kecamatan Bawang dan para Penyuluh Agama Islam.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Batang H.Sodiqin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan kepala KUA yang baru adalah sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat Bawang karena menurutnya dia adalah sosok yang religius dan seorang pengasuh pesantren.

“ Kepala KUA yang baru ini sangat cocok dengan kondisi masyarakat Bawang karena dia sangat religious dan juga seorang pengasuh pesantren,” kata H. Sodikin.

Dia juga menyampaikan kepada semua pegawai forkompimcam untuk selalu bekerja sama disemua bidang kususnya keagamaan, bila itu terwujud maka akan terjadi jalinan erat antara pemerintah kecamatan Bawang dengan KUA Kecamatan Bawang.

” Saya menitipkan bapak H.M. Fatchurrohman di sini mudah-mudahan bisa membantu di bidang keagamaan kususnya kepada pihak kecamatan bilamana membutuhkan sesuatu jangan segan-segan untuk berkordinasi dengan KUA agar kegiatan keagamaan bisa bersinergi dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu HM. Fatchurohman sebagai kepala KUA baru dalam sambutanya menyampaikan bahwa awalnya dirinya ditugaskan di kecamatan Bawang agak ragu dan kejauhan tetapi ternyata setelah sampai, warga kecamatan Bawang sangat baik dalam menyambutnya.

* Kasi Bimas Islam H. Sodikin bersama Kepala KUA Kecamatan Bawang yang baru dan lama bersama Forkopimcam Bawang berpose bersama setelah acara pisah sambut selsesai

“ Rumah saya Blado saat pertama menerima tugas di sini terbayang jauhnya sehingga ragu yang terpikir, namun setelah sampai sini ternyata masyarakatnya sangat luar biasa dan dapat menerima dengan baik,” kata H.M. Fatchurohman

Dia juga memberikan apresiasi pada para ASN KUA dan segenap kasi pelayanan di kecamatan Bawang karena sambutannya sangat baik dan harmonis.

” Sebagai kepala KUA yang baru saya mengucapkan terimakasih telah di terima baik di kantor ini mudah-mudahan seluruh ASN juga kasi pelayanan sekecamatan Bawang bisa bekerja sama dengan baik dan saling bersinergi,” tuturnya.

Sedangkan H. Zahid Lutfi Plt. Kepala KUA yang lama dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf apabila dalam masa bertugas melayani masyarakat di kecamtan Bawang belum maksimal.

“ Dikesempatan yang baik ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila selama saya bertugas belum maksimal karena keterbatasan saya,” kata H. Zahid Lutfi.

Selanjutnya dia menyerahkan segala tugas dan kewenagan KUA Kecamatan Bawang pada pejabat yang baru, harapannya semoga yang belum dapat saya laksanakan selama di sini dapat ditindak lanjuti. ( A.Rosidin / Zy_humas/rf )