Siswa MTsN 3 Banjarnegara Ikuti Program English for Global Teens Perdana Dengan Antusias

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – 16 siswa MTsN 3 Banjarnegara ikuti Program English for Global Teens Perdana. program tersebut terlaksana berkat Kerjasama dengan Rumah Pintar Dr Tus. Program tersebut dilaksanakan di ruang kelas digital MTsN 3 Banjarnegara dengan bimbingan langsung oleh Founder Rumah Pintar Dr. Tuswadi, Sabtu (05/11).

Kepala MTsN 3 Banjarnegara, Natir mengharapkan para siswa bisa mengikuti setiap sesi dari Program English for Global Teens, mengingat sangat penting dan bermanfaat program tersebut sehingga siswa harus dengan serius dalam mengikuti setiap sesi agar program bisa berjalan sesuai harapan.

“mengingat sangat bermanfaatnya Program English for Global Teens ini diharapkan para siswa bisa mengikuti tiap sesi dengan sungguh-sungguh,” harapnya.

Akhun Sobari, selaku waka kurikulum menyampaikan pembelajaran dengan Dr. Tuswadi merupakan yang perdana dilaksanakan setelah akhir bulan lalu dilaksanakan penandatanganan Kerjasama dengan Rumah Pintar Dr Tus.

“Pertemuan pertama pembelajaran Program English for Global Teens yang di isi oleh founder Rumah Pintar Dr. Tuswadi di ikuti dengan sangat antusias oleh seluruh siswa,” ungkapnya.

Founder Rumah Pintar, Dr. Tuswadi menyampaikan ada dua kegiatan pokok pada setiap latihan yakni drilling (menirukan) dan presentasi berbahasa Inggris. Untuk pertemuan pertama siswa berlatih drilling guna terbiasa dengan kata dan kalimat dalam Bahasa Inggris.

“Pertemuan pertama siswa di latih drilling guna mengidentifikasi sejauh mana kemampuan para siswa dalam pengucapan Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Dr. Tuswadi mengungkapkan Sebagian besar siswa sudah baik dalam pelafalan Bahasa Inggrisnya namun dalam penguasaan kosa kata yang perlu di tingkatkan lagi guna menambah perbendaharaan kata dalam Bahasa Inggris.

“Dalam menirukan siswa sudah baik tetapi ada beberapa kata yang kurang di kuasai oleh siswa dan itu wajar, dengan Latihan drilling yang rutin diharapkan siswa nanti lebih lancar dan mahir dalam pelafalan,” terangnya. (ar/bd).