Siswa MTsN  4 Banjarnegara Juara Pantomim HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MTsN 4 Banjarnegara meraih juara 3 pada gelaran pentas seni yang diadakan oleh Desa Lengkong dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Pentas seni diadakan pada Sabtu malam, (20/8/2022), di lapangan Desa Lengkong Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.

Gema kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia masih terus berlangsung, tak terkecuali kemeriahan di Desa Lengkong, di mana MTsN 4 Banjarnegara berada.

Sebagai madrasah yang berdomisili di Desa Lengkong, MTsN 4 Banjarnegara pun ikut memeriahkan acara gelaran pentas seni yang dilombakan tersebut. Madrasah menampilkan kesenian berupa pantomim dan nasyid.

Pentas seni dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI kemarin dimulai kurang lebih pukul 19.30. Berbagai bentuk atraksi seni ditampilkan oleh warga, termasuk penampilan seni pantomim dari MTsN 4 Banjarnegara. Pantomim ditampilkan oleh Gustiar Annas Gerry Ramdhani dan Jonathan Pramudya Rayanda, keduanya siswa kelas 7B. Malam itu Gerry dan Jonathan  menampilkan pantomim dengan tema Virus Corona . Mereka kompak dan apik sekali dalam membawakannya.

Usai acara, malam itu juga, sekitar pukul 23.00 WIB, diumumkan oleh panitia, para juara pentas seni. Duet pantomim MTsN 4 Banjarnegara meraih juara 3 dalam gelaran tersebut, serta mendapatkan hadiah berupa piala, yang diserahkan oleh ketua panitia pentas seni.

“Alhamdulillah siswa kita yang menampilkan pantomim mendapat juara tiga. Patut diapresiasi dan dikembangkan ke depannya. Terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang ikut membantu mempersiapkan pentas seni,” ucap Taufik, Wakil Kepala Bidang Humas MTsN 4 Banjarnegara.

Sementara itu Gustiar dan Jonathan menyatakan rasa bahagia dan senang saat dimintai tanggapannya terkait juara yang diraihnya.

“Senang sekali bisa main pantomim dan menjadi juara,” ujar Gustiar dan Jonathan bersamaan.

Perlu diketahui, Gustiar dan Jonathan semenjak dari sekolah dasar selalu tampil berpasangan saat pantomim. Prestasi tertinggi yang pernah diraihnya adalah menjadi juara harapan 2 tingkat Provinsi Jateng bidang pantomim dalam ajang FLS2N . (khm/rf)