Siswa -Siswi Membara Ramaikan Pawai Carnaval  Peringati HUT ke- 77 RI di Desa Lengkong

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa-siswi MTs Negeri 4 Banjarnegara ikut memeriahkan dan meramaikan pawai karnaval yang diselenggarakan oleh Desa Lengkong dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.  Pawai dilaksanakan pada hari Rabu, (17/8) pukul 13.00 WIB dengan start dari lapangan Desa Lengkong, Kecamatan Rakit, Banjarnegara. Adapun rute pawai adalah seputaran Desa Lengkong.

Keikutsertaan pasukan karnaval MTsN 4 Banjarnegara adalah sebagai wujud partisipasi madrasah terhadap lingkungan, karena kebetulan lokasi madrasah berada di wilayah Desa Lengkong. Hal itu disampaikan oleh Wakahumas MTsN 4 Banjarnegara, Taufik.

“Madrasah mengirimkan siswa-siswinya untuk ikut serta dalam pawai yang diselenggarakan oleh desa, sebagai wujud partisipasi dan kepedulian madrasah terhadap lingkungan, khususnya Desa Lengkong, sekaligus ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tahun ini,” jelas Taufik.

Dalam pawai karnaval tersebut, MTs Membara menampilkan beberapa regu/kelompok tema yaitu satu tim hiburan berupa tim kesenian ‘tek-tek’, satu regu bertema profesi, pasukan dewan penggalang, dan satu regu PMR, serta tak lupa ikut mengawal pula mobil tim kesehatan dan logistik. Karnaval diikuti oleh siswa-siswi dari kelas 7, 8, dan 9.

Peserta pawai karnaval dari MTs Negeri 4 Banjarnegara nampak antusias dan penuh semangat saat berjalan menempuh rute pawai yang telah ditentukan oleh panitia. Tak kalah semangat pula bapak dan ibu guru yang mendampingi para siswanya berpawai. 

Acara pawai karnaval  selesai sekitar pukul 15.00 WIB, seluruh peserta kembali ke pangkalan di madrasah. Walaupun melelahkan namun kegiatan berlangsung lancar dan tertib, seperti dituturkan oleh Sarif Hikmayanto, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 4 Banjarnegara yang ikut mendampingi para siswanya saat pawai.

“Alhamdulillah anak-anak antusias dan penuh semangat mengikuti karnaval, semua berjalan lancar dan tertib, sambutan masyarakat sangat baik, sedikit lelah namun terasa gembira,” tutur Sarif Hikmayanto.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan kemeriahan di mana-mana. Seperti halnya peringatan HUT kemerdekaan tahun 2022 ini, kemeriahan dan keceriaan tak terkecuali ikut mewarnai MTs Membara. (khm/ak/rf)