Berkah Kemerdekaan, 12 ASN MTs Negeri 4 Banjarnegara Terima Anugerah Satyalencana Karya Satya Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bertepatan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada hari Rabu, (17/8/2022), yang dipusatkan di Rakit, dua belas Aparatur Sipil Negara (ASN) MTs Negeri 4 Banjarnegara menerima penghargaan Tanda Kehormatan  Satyalencana Karya Satya atas masa pengabdian 20 dan 10 tahun. Keduabelas ASN tersebut adalah Wahyu Widodo, Sukandar, Taufik, Mukhsin Iwan Setiawan, Suwarno, Khomsatun, Sapto Budihastuti, Muntamah, Chuzaemah, Khanifah, dan Musthoriqoh.  Penganugerahan tanda kehormatan RI tersebut penyematan lencananya dilakukan secara simbolis, langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara,  H. Karsono.

Para ASN MTs Negeri 4 Banjarnegara yang menerima penghargaan tersebut terdiri dari 11 orang guru dan 1 orang bagian tata usaha, dengan rincian 1 orang menerima Satyalencana Karya Satya masa pengabdian 20 tahun dan 11 orang menerima Satyalencana Karya Satya dengan masa pengabdian 10 tahun.

Para ASN merasa senang atas penghargaan dari pemerintah tersebut.  Salah satu guru MTsN 4 Banjarnegara, Musthoriqoh, merasa senang atas penerimaan penghargaan Satyalencana Karya Satya tersebut.

“Alhamdulillah berkah kemerdekaan tahun ini, saya menerima Satyalencana Karya Satya 10 tahun, saya merasa senang dan bangga atas penghargaan dari pemerintah ini, karena tidak semua ASN bisa mendapatkannya,” ujar Musthoriqoh.

Sementara itu Kepala MTsN 4 Banjarnegara memberikan ucapan selamat kepada para guru dan karyawan atas penghargaan yang diterimanya, dan berharap penghargaan tersebut sebagai penyemangat dalam tugasnya selaku ASN.

“Selamat kepada bapak/ibu guru dan karyawan yang telah menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya, mudah-mudahan anugerah ini bisa menjadi penyemangat dalam bertugas sebagai ASN,” ungkapnya.

Anugerah Satyalencana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun, atau 30 (tiga puluh tahun.

Seperti diketahui, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dipusatkan di MTsN 3 Banjarnegara, Desa Rakit,  Kecamatan Rakit. Bertepatan dengan upacara tersebut, sebanyak 263  ASN Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menerima anugerah Satyalencana Karya Satya, sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 56/ TK/ Tahun 2022, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya yang ditetapkan di Jakarta tanggal 2 Agustus 2022. (khm/ak/rf)