Siswa-Siswi MI Unggulan Takhasus Darul Ulum Meraih Medali Pada KSPI Tingkat Nasional 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Kolaborasi luar biasa MI Darul Ulum Ngaliyan dengan MI Takhasus Darul Ulum berhasil membimbing siswa-siswi dalam meraih juara pada berbagai kompetisi bahkan sampai tingkat nasional. Kali ini perwakilan siswa-siswi terbaik dari MI Darul Ulum Ngaliyan dengan MI Takhasus Darul Ulum mengikuti ajang Kompetisi Sains se-Indonesia pada jenjang SD/MI yang diselenggarakan Pusat Kajian Nasional (Puskanas). Pada KSPI ini untuk jenjang SD/MI ada beberapa cabang ilmu yang dilombakan yaitu Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Ada lima siswa-siswi yang tergabung dalam perwakilan lomba KSPI 2022. Mereka diantaranya adalah Challysta Aquila Prasetyo, Candelino Sabian Alfa Razaq, Anggyta Cinta Putri Afini, Muhammad Mahesa Rezhaldi, dan Favian Abimanyu Nugraha Putra. Dalam hal ini, mereka mengaku kejuaraan ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri, karena lawan-lawan yang hadir dalam kompetisi ini sangatlah berat. Selain itu, mereka berhasil menunjukkan usaha terbaik walaupun persiapan lomba hanya dilakukan dalam waktu yang sangat singkat.

Pada hari ini Rabu, 22 Juli 2022 juara-juara peserta lomba KSPI diumumkan. Alhamdulillah perwakilan sisws-siswi terbaik MI Darul Ulum Ngaliyan dengan MI Takhasus Darul Ulum berhasil membawa prestasi untuk madrasah “Berkat kerja keras dan kerja sama pendamping serta dukungan dari guru dan orang tua, perwakilan siswa-siswi kami berhasil menyabet 5 medali dalam ajang kompetisi ini. Semoga hal ini dapat memotivasi siswa-siswi lain untuk ikut berprestasi bersama kami.” turur Nurul Qomariyah.

Berikut ini adalah daftar prestasi yang mereka bawa pada KSPI 2022.

  1. Challysta Aquila Prasetyo – Matematika – Perunggu
  2. Candelino Sabian Alfa Razaq – Bahasa Inggris – Perak
  3. Anggyta Cinta Putri Afini – Bahasa Inggris – Emas
  4. Muhammad Mahesa Rezhaldi – IPA – Emas
  5. Favian Abimanyu Nugraha Putra – Bahasa Inggris – Perunggu

Kepala madrasah (Nurul Qomariyah) mengapresiasi penuh atas prestasi yang telah dicapai dan terima kasih kepada guru yang telah membimbing serta doa dari seluruh keluarga besar MI Darul Ulum Ngaliyan dan MI Takhasus Darul Ulum.

Semoga MI Darul Ulum Ngaliyan dan MI Takhasus Darul Ulum semakin maju serta memberikan kebermanfaatan bagi sekitar.

(Nurul Q/Sukirman/rf)