Siswa Terus Menorehkan Prestasi Bukti Emtessa Is The Best

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Emtessa (MTs Negeri 1 Kota Semarang) terus menorehkan prestasi. Prestasi membanggakan datang dari peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang yang telah meraih 158 medali kejuaraan tingkat nasional yang diadakan secara online. Medali tersebut diperoleh mulai tanggal 27 April – 17 Mei 2022. Dalam perolehan medali tersebut terdiri dari 29 medali emas, 52 medali perak, dan 77 medali perunggu dari sepuluh kejuaraan yang diikuti.

Nabila Zahra Putri Hareni, siswa kelas VIII ini merasa senang dan bangga atas keberhasilannya dalam menyumbangkan medali perunggu di mata pelajaran matematika untuk MTs Negeri 1 Kota Semarang. “Alhamdulillah saya dapat menyumbangkan medali untuk madrasah. Saat mendapatkan pengumuman tersebut, saya kaget dan senang karena tidak menduga dapat menyumbangkan prestasi,” katanya.

Nabila menambahkan selama mengikuti kejuaraan tidak ada kendala yang dihadapi sehingga dapat menyelesaikan soal dengan lancer. Dia juga berharapan dengan prestasi yang didapat akan memudahkan kedepannya dalam melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi karena sudah ada modal prestasi yang diraihnya.

Sepuluh kejuaraan yang diikuti meliputi Event Cerdas, Garuda Sains Indonesia, Jenius Kompetition, Lembaga Kompetisi Indonesia, Liga Olimpiade, Olimpiade Indonesia, Kompetisi Sains Madrasah, PUSKANAS, Smart Student, dan Zeta Institute.

Perolehan medali yang didapat peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang pada setiap mata pelajaran, yaitu mapel Bahasa Indonesia meraih 11 medali dan Bahasa Inggris memperoleh 15 medali. Medali terbanyak disumbangkan dari mata pelajaran IPA sebanyak 47 medali. Selanjutnya disusul mapel IPS dan Pendidikan Agama Islam yang sama-sama meraih 29 medali. Sedangkan PPKn menyumbangkan 20 medali. Mata pelajaran matematika meraih 9 medali dan yang terakhir umum mendapat 2 medali.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih peserta didik selama ini. Dengan perolehan kejuaraan tingkat nasional semoga dapat memajukan MTs Negeri 1 Kota Semarang menjadi madrasah yang mandiri berprestasi, madrasah hebat bermartabat, dan Emtessa is the best.” Kata Kasturi selaku Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang, Sabtu (19/5).

Beliau sangat bersyukur sebab setiap kali mengikuti perlombaan, peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang senantiasa menorehkan prestasi. “Perjuangan peserta didik tidaklah mudah dalam berkompetisi di tingkat nasional. Persaingan yang luar biasa juga dihadapi setiap kali mengikuti perlombaan. Oleh sebab itu, prestasi ini sangat membanggakan bagi madrasah dan bagi perserta didik sendiri,” tambahnya.

Ucapan Selamat juga disampaikan kepada seluruh peserta didik yang telah menyumbangkan medali untuk madrasah. Terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kejuaran tersebut dan tak lupa kepada seluruh warga MTs Negeri 1 Kota Semarang yang senantiasa mendoakan dan mendukung disetiap kegiatan. Semoga prestasi yang telah diraih membawa manfaat dan berkah untuk semuanya. (Humas Emtessa/bd)

#mtsn1_kota_semarang.official

#kemenagkotasemarang

#kemenagjateng

#kanwiljateng #madrasahmandiriberprestasi