Alif Pratama, Jawara Karate dari MIN 2 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – Siswa MIN 2 Rembang, Alif Pratama Hidayatullah kembali menjuarai O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Cabang Karate Tingkat Kabupaten Rembang tahun 2022. Prestasi ini menambah koleksi medali MIN 2 Rembang di bidang olahraga.

Alif sebelumnya telah memenangkan perlombaan cabang karate di kecamatan Sale pada Sabtu (14/5/2022). Kemudian ia maju untuk mewakili Kecamatan Sale pada O2SN tingkat kabupaten Rembang pada Kamis (19/5/2022). Hingga akhirnya ia akan maju untuk mewakili kabupaten Rembang pada O2SN Cabang Karate tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Alif duduk di kelas 4 MIN 2 Rembang. Ia menyukai olahraga karate tersebut sejak ia kecil. Dengan semangat yang tinggi, ia terus berlatih hingga terpilih mewakili madrasah pada O2SN Cabang Karate tingkat kecamatan.

“Berlatih adalah kunci menuju keberhasilan, maka jangan pernah bermalas-malasan jika menginginkan sebuah keberhasilan,” jelas dia

Dengan dorongan dan dukungan dari orang tua, guru dan juga pelatih, Alif terus rajin berlatih. Tak lupa juga diimbangi dengan kegiatan belajarnya.

Kepala MIN 2 Rembang Badrudin menyampaikan, pihaknya mendukung setiap kegiatan yang dapat mengembangkan peserta didik. Salah satunya yaitu kegiatan perlombaan O2SN Cabang karate ini. Tidak hanya perlombaan akademik yang didukung namun juga kegiatan perlombaan non akademik.

“Selamat untuk ananda Alif yang telah meraih prestasi sebagai juara 1 O2SN tahun 2022 Tingkat Kabupaten Rembang. Harus lebih giat lagi dalam berlatih untuk maju O2SN tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“MIN 2 Rembang terus berupaya menumbuhkan dan memfasilitasi tumbuh kembang talenta-talenta hebat yang telah diamanatkan oleh orang tua baik akademik, keterampilan dan olahraga,” jelas dia.

Badrudin berharap agar seluruh siswa-siswi MIN 2 Rembang juga semangat dalam mencapai cita-citanya, dengan terus belajar, berlatih dan berdoa. (Tiara Arif Kusumaningtyas/iq/rf)