Siswi MAN Pemalang Ikuti Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – Sebagai upaya berperan aktif mencerdaskan remaja di bidang kesehatan, Wima Aesthetic Syar’i Skincare Pemalang pada Rabu (18/10/2023) memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi remaja di MAN Pemalang.

Kegiatan dipandu oleh dr. Dewi Handayani Pratiwi dari Wima Skincare bersama pembina dan anggota PMR Wira MAN Pemalang melaksanakan kegiatan sosialisasi reproduksi remaja kepada siswi kelas XI. Kegiatan ini membahas kesehatan sistem reproduksi, pengaruh pergaulan bebas, dan penyakit pada sistem reproduksi.

“Kegiatan ini penting sekali bagi remaja, karena sekarang ini pergaulan remaja memasuki pergaulan yang berbahaya sehingga perlu ada edukasi, pengetahuan, dan pemahaman yang benar diharapkan akan mempengaruhi aktivitas remaja khususnya siswa di MAN Pemalang ini menjadi pemuda yang bertanggung jawab, berprestasi, tangguh, dan penuh dengan kebaikan,“ jelas dr. Dewi Handayani.

Kegiatan berjalan secara atraktif, siswa yang kominikatif mengajukan pertanyaanpun diberikan suvenir menarik. Lebih lanjut, Dewi merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa MAN Pemalang. Sudah terbukti para siswanya diterima di perguruan tinggi negeri favorit, dan bahkan sudah ada dua anak diterima di kedokteran UI melalui jalur prestasi. Dan sebentar lagi ada beberapa siswa yang akan mengikuti 1st World Student tiga negara yaitu Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran Ahmad Najid selaku Kepala MAN Pemalang yang dalam setiap pesannya memberikan motivasi kepada siswa untuk berprestasi sesuai bidangnya. “Budaya prestasi, inovasi, dan kreasi adalah wujud keunggulan para siswa MAN Pemalang. Siswa unggul dan hebat pada bidangnya masing-masing dengan tetap mengedepankan  akhlakul karimah.” (Nurhid/fi/bel)