SMP Atthohiriyyah Tingkatkan Keimanan Siswa melalui PHBI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, SMP Atthohiriyyah Semarang selalu konsinten menggelar berbagai kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Hal ini dimaksudkan guna meningkatkan keimanan dan kecintaan siswa kepada Islam. Demikian dituturkan Kepala Sekolah kepada penulis, Kamis (10/11/2022) selepas kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan, yang digelar di halaman sekolah.

“Pada bulan lalu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kami mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya pembacaan maulid diba’, kajian Islam dengan mendatangkan Ustadz Habibullah, Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa), dan pelatihan hitobiyah bagi seluruh siswa,” terangnya.

Ia menuturkan, melalui momen-momen PHBI, siswa diajak untuk mengetahui sejarah Islam. “Pada Peringatan Hasi Besar Islam, kami tidak sekedar mengadakan kegiatan, tetapi kami ajak anak-anak untuk memahami apa sih peristiwa dibalik peringatan tersebut, supaya anak-anak bisa mengambil hikmahnya, semakin mencintai Islam, serta maningkatkan keimanan dan ketakwaanya kepada Allah SWT,” tuturnya.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan PHBI selalu melibatkan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan leading sector dari GPAI.

Ia pun berharap, kedepan akan lebih banyak jenis kegiatan yang diselenggarakan dalam PHBI, yang lebih menuntut peran serta aktif dari peserta didik, serta memberikan kemanfaatan tidak hanya bagi warga sekolah, tetapi juga masyarakat sekitar.(Faojin/NBA/bd)