Sofia Nur Buka Manasik Haji Tingkat Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kementerian Agama Kota Magelang (Senin, 8/5) gelar manasik haji tingkat kota di Auditorium Hotel Trio Jl. Jend. Sudirman No. 72 untuk calon jamaah haji yang berangkat tahun ini.

Manasik haji tingkat kota ini menjadi merupakan awal, setelahnya akan dilakukan pula di tingkat kecamatan agar calon jamaah haji memiliki bekal yang mencukupi.

Kepala Kankemenag Kota Magelang dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan manasik agar jamaah calon haji memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dan hal lainnya terkait dengan aktifitasnya terutama di tanah suci Makkah.

”Seluruh calon jamaah haji harus bersemangat dalam mengikuti manasik untuk mempersiapkan diri sehingga pelaksanaan ibadah haji bisa dilakukan dengan sempurna” himbau Sofia Nur.

”Istitoah adalah keharusan bagi jamaah calon haji, baik pisik maupun mental, banyak orang mampu secara materi tapi belum tentu mampu secara jasmani dan rohani. Jaga kesehatan dengan baik dan terus bersyukur kepada Allah atas kesempatan panggilan menunaikan rukun Islam yang ke 5” imbuh Sofia.

Panitia penyelenggara yang diketuai oleh Kasi PHU Agus Syafe’i, mengundang narasumber yang berkompeten dibidangnya. Selain Anggota Komisi VII DPR RI KH. Muslich Zaenal Abidin, ia juga mengundang KH. Said Asrori dan Paramedis.

Harapannya, semoga semua jamaah calon haji memperoleh haji yang mabrur serta dalam kondisi sehat baik ketika sebelum, saat dan sesudah pelaksanan ibadah haji. (Hari/rf)