Sosialisasi Aksi & Bimtek Tindak Lanjut Aksi Tingkat Kbupaten/Kota Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN-, Dalam rangka implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Feform) REP-MEQR Tahun Anggaran 2022, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Assesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) Tingkat Kabupaten/Kota. Kegiatan ini di tingkat Kabupaten Pekalongan dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Rabu, 31 Agustus 2022.

Dengan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Busaeri, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs. H. Sukarno, MM Membuka Acara secara resmi kegiatan Sosialisasi AKSI dan Bimbingan Teknis tindak lanjut AKSI tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2022 ini. Beliau berharap agar output kegiatan ini tercapai sebagaimana yang diharapkan, yakni sbb:

  1. Pemahaman dan persepsi yang sama tentang Kebijakan AKSI
  2. Pemahaman dan persepsi yang sama tentang Aplikasi yang digunakan dalam AKSI
  3. Sinkronisasi data EMIS untuk AKSI
  4. Strategi implementasi dan mitigasi AKSI.

Di sela sambutannya beliau juga mendorong dan memberi semangat agar madrasah dapat berlomba-lomba meningkatkan prestasinya, yakni diantaranya KSM tingkat Provinsi yang sudah di depan mata. Hadir dalam kegiatan ini 40 peserta yang terdiri dari perwakilan 38 Madrasah Ibtidaiyah Swasta dan 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri yang merupakan piloting pelaksana AKMI di tahun 2022. (Mtb)