Kasubbag TU Ikuti Rapat Evaluasi Terakhir Bulan Kemanusiaan PMI Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Di penghujung bulang Agustus 2022, Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti rapat evaluasi terakhir Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang Tahun 2022 yang diselenggarakan di aula gedung UDD PMI Kota Semarang lantai 4, Rabu (31/8/2022).

Pamudji menuturkan, rapat diikuti oleh panitia dan koordinator Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang tahun 2022, sejumlah kurang lebih 74 orang.

Ia melaporkan, dalam rapat disampaikan perolehan donasi Bulan Kemanusiaan PMI tahun 2022 tingkat Kota Semarang mulai 1 Juni sampai 30 Agustus 2022. “Tadi disampaikan sampai dengan 30 Agustus 2022 perolehan Bulan Dana PMI tahun 2022 telah memperoleh 3 milyaran,” tutur Pamudji.

Ia juga menyampaikan bahwa ada perpanjangan batas waktu partisipasi dalam Bulan Kemanusiaan PMI Tahun 2022 tingkat Kota Semarang. “Dalam rapat sebelumnya, sesuai dengan edaran dan juknis bahwa partisipasi Bulan Kemanusiaan PMI dibatasi sampai dengan 31 Agustus 2022, tetapi karena masih tingginya peminatan masyarakat maupun instansi/lembaga/organisasi yang ada di Kota Semarang, maka donasi masih dibuka sampai dengan 7 September 2022,” ujarnya.

Pamudji menuturkan, Kemenag Kota Semarang telah berpartisipasi dalam Bulan Kemanusiaan PMI Tahun 2022 tingkat Kota Semarang. “Tanggal 24 Agustus kemarin kami telah menyetorkan donasi I kepada PMI Kota Semarang sebesar Rp.30.662.500,-. Saat ini masih dilakukan penggalangan. Sesuai dengan perpanjangan batas waktu, maka kami akan terus menunggu partisipasi dari satker atau madrasah di lingkungan Kankemenag Kota Semarang sampai dengan 7 September 2022,” terang Pamudji.

Ia menerangkan, donasi yang terkumpul tersebut merupakan partisipasi dari seluruh ASN dan madrasah di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Kami optimis adanya perpanjangan batas waktu partisipasi akan cukup menambah donasi secara signifikan,” ungkapnya.

“Semoga dana yang terkumpul dalam Donasi Bulan Kemanusian PMI Tahun 2022 Tingkat Kota Semarang memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi kita semua,” pungkasnya.(NBA/bd)