081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Sosialisasi dan Pendampingan UMKM Binaan BMT Amanah Ummah Sukoharjo

Sukoharjo (Humas) – Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Mathla’ul Anwar Jateng, bekerja sama dengan Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar (PD MA) Kabupaten Sukoharja dan Baitul Mal wa Tamwil Amanah Ummah (BMT AUM) di Aula BMT AUM jln Slamet Riyadi 292 Gumpang Kartasura Sukoharjo, Minggu (15/9/2024).

Ketua LP3H MA Agus Haryadi menyampaikan sosialisasi sertifikasi halal tahap 1 sudah dilaksanakan Pelatihan Pendamping dan Pendampingan UMKM di wilayah Gumpang Sukoharjo pada bulan April lalu.

“Alhamdulillah pada bulan ini bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, LP3H MA Jateng bekerjasama dengan PDMA Sukoharjo dan BMT Amanah Ummah menyelenggarakan kembali Sosialisai dan Pendampingan UMKM,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini harapannya semua UMKM binaan BMT Amanah Ummah bisa memperoleh sertifikat halal. Melalui presentasi serta membawa produknya, pemilik usaha menyebutkan bahan dengan jelas dan proses pembuatan secara rinci. Yang meliputi produksi emping melinjo, karak, kerupuk, ceriping ketan, penthol bakso ayam, sempolan ayam, produk jamu, galantin ayam dan lainnya.

Ustadz Bangun Rohmadi, mewakili PDMA Kabupaten Sukoharjo menyampaikan dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga sekolah / instansi untuk membantu sertifikasi kantin halal.
(A.H4RY4D1/NBA/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content