Sukses Bimbing Siswa MTs N 1 Banjarnegara, Umi Mahmudah: Yang Lain harus juga ikutan!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Senin, (6/6/22) melalui ajang prestasi Pelajar Indonesia, Olimpiade Sains Madrasah mengumumkan kejuaraan pada mapel Al Quran Hadist. Dari pengumuman tersebut, sebanyak 5 siswa/siswi MTs N 1 Banjarnegara meraih medali, di antaranya adalah Medali Emas diraih oleh Sora Azzahra Nur Janah. Kemudian Medali Perak diraih oleh Mohammad Syafiq El Zafran, Devi Syifana Ayu Fadhilla, Farrel Mahardika. Sementara Medali Perunggu diraih oleh Justine Modesty.

Disisi lain, Kepala MTs N 1 Banjarnegara Eko Widodo mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta didik yang telah meraih juara serta kepada Guru pembimbing olimpiade yang telah berjuang memberikan sumbangan waktu dan pemikiran demi meraih hasil terbaik ini.

“Dalam hal ini MTs N 1 Banjarnegara, merupakan wadah bagi peserta didik sebagai sarana untuk melatih diri agar mampu berkembang secara efektif, terutama pada kegiatan prestasi seperti sekarang.” tandasnya.

Lebih lanjut, Eko Widodo menambahkan bagi peserta didik yang belum meraih agar tetap bersemangat, dan tidak perlu berkecil hati.

Sementara Umi Mahmudah selaku pembimbing mengatakan bahwa dari ke 5 anak didiknya merupakan siswa/siswi yang memiliki prestasi unggul khususnya di mata pelajaran Al Quran Hadist.

Bakat adalah potensi diri seorang peserta didik yang dengan adanya rangsangan tertentu memungkinkan orang tersebut mencapai suatu tingkat kecakapan, pengetahuan, dan keterampilan khusus. Akan tetapi, Umi juga mendorong kepada para siswa/siswi lainnya untuk mengikuti jejak prestasi dari kelima anak didiknya.

“Menurut saya prestasi belajar merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan, Karena berhasil tidaknya suatu pendidikan di sekolah dapat diketahui melalui prestasi belajar yang diperoleh oleh anak-anak kita.” ujarnya.

Lebih lanjut, Umi menambahkan bahwa prestasi belajar tidak harus melulu membicarakan tentang nilai melainkan juga semua perubahan dalam bidang pengetahuan, keterampilan dan juga sikap anak-anak dalam belajar. (ran/ak/rf)