Sukses Gelar Asesmen Madrasah, Kepala MTsN 3 Banjarnegara Berharap Lulus 100%

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTsN 3 Banjarnegara sukses gelar Asesmen Madrasah. Asesmen Madrasah atau Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. Sampai hari terakhir pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTsN 3 Banjarnegara berjalan lancar tanpa ada kendala, Sabtu (13/05).

Kepala MTsN 3 Banjarnegara Natir, menyampaikan harapannya semoga para siswa kelas IX bisa mendapatkan nilai sesuai dengan yang diharapkan dan bisa lulus 100%. “semoga para siswa kelas IX bisa mendapatkan nilai yang terbaik sesuai harapan dan bisa lulus 100%. Selain itu saya mengharap agar para siswa kelas IX bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi guna meraih cita-cita dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” terangnya.

Akhun Sobari, selaku Waka Kurikulum menyampaikan mata pelajaran yang diujikan pada Asesmen mencakup seluruh mata pelajaran. “Asesmen madrasah di MTsN 3 Banjarnegara dimulai pada tanggal 05 Mei 2023 sampai 13 Mei 2023. Pada pelaksanaannya Asesmen Madrasah mencakup seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada madrasah, baik kelompok mata pelajaran wajib (nasional) maupun muatan local,” terangnya.

“Pelaksanaan asesmen menggunakan CBT /Computer Basic Tes dilaksanakan secara online melalui platform Google Formulir, selain itu siswa dapat dengan mudah mengakses wifi tiap ruang ujian untuk mengerjakan soal-soal melalui Handphone,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu siswa kelas IX A yang bernama Fadhila Ajeng Sasmita,” Alhamdulillah Asesmen sudah selesai. Seminggu ini rasanya berat sekali. Takut tidak bisa mengerjakan soal. Takut nilainya jelek. Sekarang rasanya plong. Semoga kami dapat lulus 100% dengan nilai terbaik,” ungkapnya. (ar/rf).