Sukseskan PPDB 2022 MAN 1 Brebes Mengelar Istighosah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Bertempat  di Masjid Nurul Ilmi,  MAN 1 Brebes menggelar Istighosah usai pelaksanaan PAT hari terakhir. Acara dihadiri  oleh KH. Jarukhi, KH. Imron Hisyam, seluruh Wakil Kepala Madrasah, segenap  dewan guru, Pegawai Staf TU dan siswa-siswi Pengurus Harian Ekstrakurikuler MAN 1 Brebes, Jumat, (17/06/2022)

Acara diawali dengan pembukaan, sambutan Kepala Madrasah yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Tarsono. Membacakan sambutan Kepala MAN 1 Brebes, Tarsono mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di acara Istighosah dalam rangka sukses PPDB 2022 dan semoga dengan kegiatan istighosah ini, qobul hajat MAN 1 Brebes dapat mencapai target siswa baru sesuai kuota yang diharapkan. Pembacaan Istighosah dipimpin oleh KH. Jarukhi dan doa oleh KH. Imron Hisyam.

Pada tahun ini, panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah membuka pendaftaran bagi peserta melalui 2 gelombang. Gelombang 1 melalui jalur prestasi, tahfidz, regular yang di buka sejak 1 Maret 2022 s.d. 14 Mei 2022 secara online di link ppdb.man1brebes.sch.id pada tanggal 15 Mei 2022 telah diselenggarakan tes CBT, test BTQ dan wawancara serta pengumuna hasil di tanggal 17 Mei 2022.

Gelombang ke-2 dibuka tanggal 16 Mei s.d. 12 Juli 2022 melalui jalur one day service. “Calon peserta didik datang secara langsung ke MAN 1 Brebes dengan membawa berkas yang telah ditentukan, mengisi form pendaftaran, tes wawancara, BTQ dan langsung pengumuman hasil serta melakukan registrasi dalam satu hari,” papar Tarsono.

Tarsono berharap PPDB tahun ini MAN 1 Brebes dapat menjaring siswa-siswa lulusan MTs/SMP potensial dan berkualitas tinggi sehingga dapat mendukung perkembangan dan kemajuan MAN 1 Brebes.(Ans/Hid/Sua)