Sukseskan Banjarnegara Expo Pendidikan dan Festival Produk Lokal 2023, MTs Negeri 1 Banjarnegara Siapkan Video Profil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Berdasarkan surat PJ Bupati Banjarnegara Nomor 510.1/402/Setda/2002 tertanggal 27 Desember 2022 tentang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara Ke-452 Tahun 2023 terkait partisipasi Banjarnegara Expo Pendidikan dan Festival Produk Lokal 2203 yang akan diselenggarakan pada 22-26 Februari 2023 maka kantor kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menerbitkan surat tugas kepanitiaan kegiatan Expo.

Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara turut serta dalam kepanitiaan tersebut. Berdasarkan hasil rapat koordinasi Panitia Banjarnegara Expo Pendidikan dan Festival Produk Lokal 2023 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada Rabu pekan lalu di aula kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara, salah satu materi Expo yang akan ditampilkan adalah penayangan video profil dari masing-masing satker.

MTs Negeri 1 Banjarnegara bergegas mempersiapkan video profil pada Kamis (16/2) dengan memulai kegiatan shooting oleh kepala madrasah dan siswa. Eko Widodo mengatakan bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara akan turut menyukseskan kegiatan Expo dengan turut berpartisipasi aktif.

“Sebagai madrasah Tsanawiyah paling berprestasi di Banjarnegara, tentu saja kita akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Expo Pendidikan dan Festival Produk Lokal 2023 ini. Selamat hari jadi Ke-452 Kabupaten Banjarnegara, Madtsansa siap berjuang mencerdaskan generasi muda Banjarnegara,” ucap Eko Widodo antusias.

Fitriyanto, tim kreatif Mts Negeri 1 Banjarnegara yang mendapatkan tugas untuk menyelesaikan video profil Madtsansa bersama tim humas. Menurutnya, beberapa materi untuk video profil sudah ada tinggal menyempurnakan.

“Beberapa materi untuk video profil sudah ada, jadi hari ini kita melakukan shooting untuk opening dan closing saja. Alhamdulillah berjalan lancar, dan kegiatan shooting pun tidak memakan waktu yang lama,” ujar Fitriyanto.

Lebih lanjut Fitriyanto menjabarkan materi yang ada dalam video profil sudah sesuai dengan hasil diskusi bersama wakil kepala urusan humas yang meliputi penayangan kegiatan dari ketiga kelas unggulan, kegiatan pembiasaan dan kegiatan ekstrakurikuler.

“Konsep video sudah disiapkan dari humas secara detail, sehingga saya bisa lebih mudah dan cepat dalam melakukan shooting dan editing.,” imbuhnya.

Sementara menurut Nabila Ardelia Zana salah satu siswa kelas VII J yang terlibat dalam kegiatan pembuatan video profil mengaku sangat bersyukur dan bangga dapat berpartisipasi.

“Alhamdulillah dan tentunya terima kasih kepada madrasah yang telah memilih dan memberikan kesempatan kepada saya. Semoga hasilnya tidak mengecewakan,” ungkap Nabila. (Lin/rf)