Sukseskan Imtihan Wathani PDF, Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Jateng Pantau Langsung ke Lapangan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang (Humas) – Hari kedua pelaksanaan Imtihan Wathani (IW) Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Wustha berjalan dengan tertib dan lancar, Jumat (2/2/24).

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Kabid PD. Pontren) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Amin Handoyo, sejak hari pertama memantau langsung jalannya IW di PDF Wustha di Ponpes Darul Ulum Tragung Kandeman Kab. Batang.

Kehadirannya sebagai wujud hadirnya Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng untuk memastikan IW terlaksana dengan baik dan penuh tanggung jawab di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Disampaikan Amin Handoyo, “Di Provinsi Jawa Tengah ada 2.283 santri yang mengikuti IW tahun 2024 ini, tersebar di 11 lembaga PDF pada 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah, salah satunya di Ponpes Darul Ulum Tragung Kandeman Kab. Batang.”

Sebelum ujian dimulai pada Pukul 08.00 WIB, Kepala PDF Wustha, Abdul Rozak memastikan kesiapan ujian santri sebelum masuk ke ruangan, seperti membawa kartu peserta ujian dan kesiapan perangkat tes.

Persiapan IW Ponpes Darul Ulum sudah sangat matang karena tahun ini merupakan IW yang keempat kalinya. “Dengan CBT (Computer Base Test) kita sudah yang kedua kalinya. Trayout juga sudah kita adakan untuk kesiapan para santri,” jelas Muhhammad Muh Ghofar, Kepala PDF Ulya.

Disampaikannya, IW tahun lalu, Ponpes Darul Ulum memperoleh rangking 10 besar, targetnya tahun ini bisa naik rangking, atau minimal masih 10 besar.

“Kendala terbesar ada pada perangkat, karena menggunakan CBT, maka harapan kita kedepan semoga pemerintah bisa membantu fasilitasi komputer sesuai kuota santri IW di pondok pesantren,” harapnya.(rk/s)