Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Rasa Kebersamaan, LPQ Gajahmungkur Gelar Majelis Tadarus Alquran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kantor sekretariat Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Alquran (LPQ) Kota Semarang yang terletak di Jl. Dewi Sartika Gunungpati Semarang setiap Rabu malam biasanya sepi, namun hari ini (27/7/2022) nqampak berbeda, terlihat ramai dan terdengar suara indah lantunan bacaan ayat-ayat Alquran.

Rupanya, Rabu (27/7/2022) berkumpulah ustad-ustadzah LPQ se-Kecamatan Gajahmungkur dalam acara “Majelis Tadarus Alquran” (MDQ).

Hadir pada kegiatan Majelis Tadarus Quran tersebut 50 ustadz-ustadzah, yang merupakan pengampu dan pengajar Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di wilayah Kota Semarang, kesemuanya berasal dari 35 LPQ.

Acara Majelis Tadarus Khotmul Quran rutin dilakukan, dan selalu diawali dengan pembacaan 30 juz Alquran bi-nadhor yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Sulthon kepala LPQ Darussalam.

Dalam sambutannya, Ketua Badko LPQ Gajahmungkur H. Agus Haryadi menyampaikan apresiasi kepada ustadz-ustadzah LPQ yang hadir pada malam itu. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya, ini merupakan wujud komitmen nyata dalam nenunjukkan eksistensi panjenengan semua sebagai ustadz dan ustadzah,” tuturnya.

“Terlebih, atas dukungannya terhadap semua program Badko LPQ Kecamatan Gajahmungkur seperti, pertemuan rutin dan kajian tahsin setiap Rabu sebulan sekali, pertemuan tri wulanan, iuran lembaga,  tabungan umrah, serta partisipasi lain terhadap program Badko Kecamatan maupun Kota,” imbuhnya. 

“Oleh karenanya, Semangat dan ghiroh seperti ini harus tetap dijaga, sebagai bentuk dan wujud patriotisme dan rasa handarbeni,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan harapan agar ustadz-ustadzah LPQ mampu menguasai materi tahsin, yang merupakan salah satu program rutin bulanan, dan dipimpin oleh Kyai Abdul Halim Al Haris AH, yang merupakan ahli di bidangnya.(Agus Haryadi/NBA/bd)