Tandatangani Prasasti Bangunan SBSN, Menag RI Apresiasi Kinerja Kemenag Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Patut disyukuri pelaksanaan pembangunan infrastruktur layanan keagamaan dan pendidikan agama berbasis anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah tahun anggaran 2023 menuai apresiasi dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

“Kita jadikan Jawa Tengah ini sebagai contoh di wilayah yang lain, maka insyaAllah semua akan berjalan sesuai harapan,” ungkapan tersebut disampaikan Menag RI dalam pengarahan kinerja ASN sekaligus penandatanganan prasasti SBSN yang berlangsung di Hotel Patrajasa, Minggu (4/2/2024).

Dalam arahannya Menteri Agama meminta Kakanwil sebagai komandan di Jawa Tengah, untuk meningkatkan prestasi kinerja ASN malalui transformasi layanan publik. Etos kerja yang baik, cara pandang yang benar agar dipertahankan.

“Saya percaya ASN Kementerian Agama sudah membangun pemahaman yang sama yakni menjadikan agama sebagai inspirasi,” tegas Gus Men.

Arahan satu komando dari Menteri Agama RI diterima dengan baik oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, terbukti dari pelaksanaan pembangunan layanan keagamaan sebanyak 41 paket proyek bersumber dana SBSN berhasil rampung tepat waktu.

Diantaranya delapan balai nikah dan manasik haji di KUA, tujuh Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kabupaten/Kota dan 26 gedung Madrasah yang representatif.

“Layanan yang sedemikian tertib kita lakukan dengan arahan dan satu komando dari Menteri Agama RI alhamdulillah kita dapat menyelesaikan tugas tugas yang menjadi tanggungjawab Provinsi Jawa Tengah,” terang Musta’in Ahmad. (bel)