Terima Audiensi Bersama BAN S/M, Berkomitmen Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah melalui kegiatan pembinaan, pelaksanaan penjaminan mutu madrasah, peningkatan kapasitas SDM dan kelembagaaan, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) bersilaturahmi dan melaksanakan koordinasi ke Kanwil Kemenag Prov. Jateng bertempat di Ruang Lt. 2 pada hari Rabu (02/08).

Akreditasi sebagai simbol rutin lima tahun sekali. Hal ini bukan hanya sekedar formalitas tetapi menjadi barometer satuan pendidikan yang harus dipertangungjawabkan.

Audiensi diterima langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta”in Ahmad beserta Jajarannya.

Nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU)  nantinya akan di laksanakan pada tanggal 8 Agustus 2023.

Dengan adanya kesepakatan tersebut tujuan agar madrasah di wilayah Jateng dapat lebih cepat mencapai standar mutu pendidikan yang diharapkan.

Kakanwil mendukung program tersebut, ia berharap akan berdampak signifikan terhadap mutu pendidikan dimadrasah. Pasalnya, masyarakat selama ini memberikan gambaran bahwa madrasah dianggap sebagai lembaga pendidikan kelas dua dibanding dengan pendidikan di sekolah umum.

“Dengan itu, Kemenag terus berusaha bagaimana caranya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Baik melalui pemerataan guru di setiap madrasah hingga peningkatan kualitas guru. Bahkan sampai saat ini hal itu terus dilakukan dan saat ini prestasi  madrasah di Jawa Tengah alhamdulilah semakin membaik. Semoga kedepannya lebih banyak lagi madrasah yang terus menabur prestasi,” tuturnya. (D/Rf)