Ihsan Muhadi Dikukuhkan Sebagai Doktor di UIN Raden Mas Said Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, H. Ihsan Muhadi mengikuti promosi program doktoral Manajemen Pendidikan Islam di UIN Raden Mas Said Surakarta, Selasa (1/08). Dihadapan 5 penguji, Ihsan Mihadi menyampaikan penelitiannya tentang Tata Kelola Stakeholders dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Sukoharjo.

Dihadapan 5 penguji yang dipimpin Prof. Dr. Mudhofir, M.Ag, Ihsan Muhadi menyampaikan bahwa salah satu kunci dari keberhasilan madrasah yang membedakan adalah adanya spirit ikhlas beramal.

“Ikhlas beramal yang merupakan logo dan semboyan Kementerian Agama, melandasi madrasah yang merupakan binaannya, baik itu madrasah negeri maupun madrasah swasta untuk memiliki nilai lebih pengelolaan. Sehingga banyak madrasah yang tumbuh pesat mengalahkan sekolah-sekolah yang ada,” kata Ihsan Muhadi.

Lebih lanjut dalam paparannya, Ihsan Muhadi menyatakan, “Tata Kelola Stakeholders pada Penyelenggaraan Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta telah menerapkan fungsi-fungsi manajemen yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan perbaikan,” ucapnya.

Selain itu, Kakankemenag juga menyampaikan bahwa kurikulum itu penting dalam dunia pendidikan, tapi Sumber Daya Manusia lebih penting, karena SDM lah yang melakukan pelaksanaan kurikulum.

Pada kesempatan tersebut, hadir untuk memberikan dukungan kepada Kakankemenag, KeluargaKasubbag TU dan Kasi, Kepala Madrasah negeri se Sragen serta perwakilan pegawai Kankemenag Sragen.

Setelah melalui berbagai pertanyaan yang dijawab dengan lugas dan jelas, H. Ihsan Muhadi dikukuhkan sebagai doktor UIN Raden Mas Said Surakarta yang ke 34. Semoga dengan prestasi ini dapat menginspirasi ASN lain untuk terus meningkatkan pengetahuan dan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.(Sra/Sua)