Tandai Gedung Baru KUA, Ihsan Muhadi Serahkan Tumpeng kepada Kepala KUA Karangmalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Setelah selama 3 bulan di bangun, akhirnya Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Karangmalang mulai difungsikan. Acara tasyakuran sederhana digelar untuk menandai dimulainya pelayanan KUA Karangmalang di gedung baru yang dibiayai dari dana SBSN Tahun Anggaran 2023.

Camat Karangmalang beserta Forkopimcam Kecamatan Karangmalang menghadiri acara tasyakuran. Selain itu Kasubbag TU, Kasi, Gara, Kepala KUA se Kabupaten Sragen, tokoh agama, tokoh masyarakat serta penyuluh Agama Islam hadir di gedung baru tersebut, Rabu, (02/08).

Kakankemenag Kab. Sragen, H. Ihsan Muhadi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak atas dimulainya layanan KUA di gedung baru tersebut. Selain itu Kakankemenag juga menyampaikan betapa peran KUA saat ini semakin vital.

“Maturnuwun kami sampaikan kepada Ibu Camat, Bapak Kapolsek, Bapak Danramil dan semua tokoh agama dan masyarakat di Karangmalang yang membantu kami dan bahkan mungkin kemarin saat pembangunan terganggu karena aktifitas pembangunan,” kata Ihsan Muhadi.

Kakankemenag juga menyatakan, “Salah satu program prioritas Kementerian Agama adalah revitalisasi KUA. Revitalisasi KUA merupakan penguatan layanan kami kepada masyarakat. Dengan gedung yang representatif dan jenis layanan KUA yang tidak hanya terkait pernikahan, wakaf maupun haji maka peran KUA semakin penting. Pada KUA juga bisa menjadi tempat diskusi dan konsultasi tentang agama dan keagamaan baik Islam maupun non Islam”.

Sementara itu Camat Karangmalang Ariska Taminawati dalam sambutannya menyampaikan selamat atas berdirinya gedung KUA yang baru. Ariska mengharapkan agar dengan dibangunnya gedung yang baru juga dapat meningkatkan kinerja layanan.

“Alhamdulillah gedung yang megah ini sudah jadi dan sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat Karangmalang. Semoga semakin nyamannya KUA juga bisa ditingkatkan kinerja dan layanannya dalam melayani masyarakat. Terlebih Karangmalang memiliki penduduk kedua terbesar di Sragen, tentu layanan di KUA juga semakin sibuk,” ujar Bu Camat.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kakankemenag Sragen yang didampingi Camat Karangmalang, Kasubbag TU dan Forkopimcam Kecamatan Karangmalang diberikan kepada Kepala KUA Karangmalang dan dilanjutkan peninjauan gedung KUA.(ira/Sua)