Terpilih Kembali Jadi Ketua IPHI Kabupaten Semarang, Munashir Tingkatkan Sumbangsih Dalam Pendidikan Keagamaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – H. Munashir kembali terpilih menjadi ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Semarang, periode 2021-2026 melalui sidang Musyawarah Daerah (Musda) IV PD IPHI Kabupaten Semarang di Gedung Zam-Zam Kecamatan Bringin, Sabtu, (6/3).

Usai terpilih untuk kali kedua, Munashir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, sehinga khidmah IPHI dalam merawat kemabruran haji semakin nyata lewat terealisasinya program kerja yang telah disepakati.

“Mohon doa restu untuk kami juga para pengurus PD IPHI Kabupaten Semarang untuk lima tahun kedepan, semoga tambah maksimal dalam membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Semarang melalui rumah khidmah kami di IPHI,” kata Munashir.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar anggota IPHI Kabupaten Semarang mampu menjadikan IPHI sebagai wadah yang strategis dalam mencanangkan program kerja yang yang semakin baik di tahun-tahun mendatang.

“Sudah ada Pesantren Tahfidz, juga Madrasah Ibtidaiyah Assalam yang berjalan. Semoga dengan kepengurusan yang baru nanti, sumbangsih terhadap pendidikan keagamaan di Kabupaten Semarang semakin maju dan semakin jaya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin, menyambut baik atas terpilihnya kembali H. Munashir sebagai ketua PD IPHI Kabupaten Semarang periode 2021-2026. Dirinya menilai bahwa selama ini, komunikasi yang terjalin atara IPHI dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang berjalan dengan baik dan saling menguntungkan. Karenanya, dirinya berharap agar sinergi yang telah terjalin bisa terus dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang.

“Semoga sinergi yang sudah berjalan selama ini bisa terus dipertahankan sebagai bentuk ikhtiar dalam melestarikan kemabruran ibadah haji itu sendiri,” pungkas Nurudin.(shl/Sua).