Tiga Duta KSM MTs N 1 Banjarnegara Lolos Ke Tingkat Provinsi, Dilan: Saya siap berjuang habis-habisan.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Hasil seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten telah diumumkan di portal https://ksm.kemenag.go.id pada Kamis (13/7) malam. Sangat membanggakan, dari hasil pengumuman tersebut MTs Negeri 1 Banjarnegara meloloskan tiga dutanya untuk maju ke tahap selanjutnya yaitu seleksi tingkat provinsi.

Tiga duta KSM Madtsansa tersebut adalah Adienta Meydilan El Shafi yang sukses meraih juara 1 bidang IPS terintegrasi, Eyza Aish Arsy meraih juara ke-5 bidang IPS terintegrasi dan Firza Azhar Alfata yang meraih juara ke-5 bidang Matematika Terintegrasi.

Keberhasilan ini tentu disambut dengan penuh sukacita dan ungkapan syukur oleh seluruh keluarga besar Madtsansa melalui ucapan-ucapan selamat di grup WhatsApp dan juga diwujudkan dengan postingan story hasil notifikasi pengumuman KSM.

Asih Wijayanti selaku guru pembimbing KSM bidang IPS Terintegrasi tak kuasa menahan haru atas keberhasilan kedua anak asuhannya.

“Masya Allah, Alhamdulillahirobbil’alamin… tahun ini bidang IPS Terintegrasi kembali berhasil masuk ke tahap seleksi tingkat provinsi. Bahkan dua duta kita lolos.  Selamat mba Dilan dan mba Eyza… terima kasih telah berjuang dengan maksimal untuk mengharumkan madrasah tercinta,’ ungkap Asih Wijayanti berkaca-kaca.

“Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan untuk kembali berjuang dalam bimbingan intensif menuju provinsi. Semangat! “ tambahnya.

Senada dengan Asih Wijayanti, Estu Diah Fitriani salah satu pembimbing KSM bidang Matematika Terintegrasi juga menyampaikan syukurnya.

“Alhamdulillah, akhirnya penantian sejak tahun 2020 berhasil di tahun ini. Terima kasih Firza… perjuangan yang luar biasa. Bismillah, kita akan memaksimalkan waktu dan tenaga. Semoga Allah meridhoi duta Madtsansa lolos ke tingkat Nasional. Aamiin…” ucap Estu kepada tim warta Madtsansa.

Tak ketinggalan, Eko Widodo Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara juga mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya atas keberhasilan tim KSM Madtsansa.

“Alhamdulillah, luar biasa … selamat atas perjuangan yang telah dilakukan sehingga tiga duta KSM Madtsansa berhasil melaju ke tahap seleksi tingkat provinsi. Terima kasih kepada ananda semua dan juga ibu bapak guru pembimbing. Semoga di tahun depan, seluruh duta KSM Madtsansa akan berhasil lolos ke tahap seleksi tingkat provinsi. Bismillah…,” tulis Eko Widodo melalui pesan WhatsApp.

Sementara Adienta Meydilan El Shafi yang ditemui tim Warta Madtsansa melalui pesan WhatsApp mengaku sangat bersyukur atas karunia Allah Swt padanya.

“Alhamdulillah, Allahu Akbar… saya sangat terharu dan tidak bisa berkata-kata. Seperti mimpi saat tadi malam melihat hasil pengumuman. Bismillah menuju tahap seleksi tingkat provinsi saya akan berjuang lebih keras dan habis-habisan. Tentu dengan mengharap iringan doa dan restu dari orang tua dan seluruh keluarga besar Madtsansa, “ tutur remaja yang juga penghafal Al-Qur’an bersemangat.

Seleksi KSM tingkat provinsi sendiri terjadwal akan diselenggarakan pada tanggal 5–6 Agustus 2023 mendatang. Selamat berjuang Dilan, Eyza dan Firza! (Lin/rf)