Tingginya Peminatan PPDB MI Nurul Islam Tahun Ajaran 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam (MI Nuris) adalah Lembaga Pendidikan Islam di bawah naungan Yayasan Baiturrohim Ringinwok Ngaliyan Semarang, yang pada tahun ajaran 2022/2023 membuka 4 kelas dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Selepas kegiatan Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Baru Madrasah (Matsama) yang digelar di halaman madrasah, Senin (18/7/2022), Jumaidi Kepala MI Nuris menuturkan jika peminatan masyarakat terhadap MI Nuris cukuplah tinggi, hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah calon peserta didik yang mendaftarkan diri di MI Nuris pada PPDB tahun ini.

“Peserta pendaftar PPDB kemarin luar biasa peminatnya, tetapi sesuai arahan dari Pengurus Yayasan Baiturrohim Ringinwok yang disampaikan oleh Pengurus Yayasan Baiturrohim Ringinwok, MI Nuris hanya diizinkan menerima peserta didik baru sebanyak 4 kelas. Hal ini dikarenakan kapasitas ruang yang tersedia saat ini hanya 4 kelas,” terangnya kepada pewawancara.

“Baru satu hari PPDB dibuka, pada hari itu pula pendaftaran ditutup,” imbuhnya.

Menurutnya tingginya peminatan tersebut merupakan suatu bentuk kepercayaan masyarakat kepada madrasah yang dipimpinnya. Ia pun berujar jika MI Nuris akan selalu melakukan evalusi dan inovasi guna meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan madrasahnya.

Ia berharap kedepan MI Nuris akan bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih berprestasi dan juga berakhlakul karimah.(Agus Haryadi/NBA/rf)