Tingkatkan Kompetensi Guru, MAN IC Pekalongan Gelar Pelatihan IHT IKM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

KOTA PEKALONGAN (Humas) – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan berbagai usaha telah dilakukan, antara lain dengan menyempurnakan kurikulum, melengkapi sarana dan prasarana pendidikan serta meningkatkan kualitas tenaga pendidik.

MAN Insan Cendekia (IC) Pekalongan pada hari Kamis s.d Sabtu tanggal 20 s.d 22 Juli 2023 yang lalu menggelar kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang bertempat di Hotel Dafam Pekalongan.

Kegiatan dihadiri oleh guru-guru MAN Insan Cendekia (IC) Pekalongan sejumlah 37 orang dan guru-guru dari MA se-Kota Pekalongan berjumlah 10 orang.

Pada kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber dari guru MAN Insan Cendekia Serpong yakni Drs. Nuryanto, Dr. Abdul Jalil, M.Ag., Ipik Ernaka, M. Hum., dan satu narasumber yang merupakan salah satu penulis buku Penerbit Erlangga Dr. Sutji Harijanti, M.Pd.

Pembukaan IHT IKM ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag.

“IHT IKM ini merupakan program yang sangat bermanfaat bagi madrasah Pekalongan,” tuturnya.

Beliau juga berpesan kepada para guru untuk memperhatikan peserta didik, menjaga muruah Kementerian Agama.

“Harapannya dari kegiatan ini dapat menambah wawasan ketika mengajar agar pembelajaran dapat di serap peserta didik dengan baik sehingga peserta didik memiliki output yg baik.” sambungnya.

Selain itu dalam sambutannya, Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam mengungkapkan dari program IHT IKM ini harapannya dapat di implementasikan di madrasah masing-masing, sehingga menjadikan Madrasah Aliyah di Kota Pekalongan lebih bersinergi dan berdaya sanding. (fzn/bd)