Tuan Rumah Jadi Juara Bakiak Race Putri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (16/11/2022) merupakan hari keberuntungan bagi tim bakiak putri MAN 2 Kota Semarang, karena pada Bakiak Race yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 yang digelar di MAN 2, mereka berhasil menjuarai pertandingan.

Kemenangan tersebut tentu membahagiakan bagi keluarga MAN 2 Kota Semarang. Demikian disampaikan Junaedi selaku Kepala Madrasah setempat. “Sebagai tuan rumah, tentu harapan kami bisa meraih kejuaraan. Alhamdulillah tim putri berhasil meraih juara 1, tentu hal ini menggembirakan bagi kami,” tuturnya.

Pada babak penyisihan, tim bakiak putri MAN 2 Kota Semarang berhasil menyingkirkan tim penyuluh agama, sedangkan pada babak perempat final, mereka kembali menumbangkan lawannya, tim Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA).

Memasuki babak semi final, tim putri MAN 2 Kota Semarang tampil lebih apik, sehingga mampu mengalahkan tim Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), dan pada babak final, tim bakiak putri MAN 2 Kota Semarang berhasil menjuarai lomba setelah berhasil meninggalkan tim bakiak Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs.

Penonton pun dibuat berdecak kagum dengan kegesitan tim putri MAN 2 Kota Semarang. “Peserta dari MAN 2 memang masih muda dan langsing-langsing. Mungkin hal itu yang menyebabkan mereka bisa bergerak secepat kilat,” ujar Siti Zuliani salah satu peserta bakiak race dari tim Kementerian Agama (Kemenag).

Pertandingan tersebut diikuti oleh 10 satuan kerja (satker) yaitu, Kemenag, penyuluh, MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2, IGRA, KKM MI, KKM MTs, dan GPAI.

Seluruh peserta berharap, pada peringatan HAB yang akan datang, kembali digelar bakiak race. “Semoga tahun depan kegiatan ini diadakan lagi, dan kami berharap bisa kembali memenangkan perlombaan,” ujar Junaedi.(NBA/bd)