Tumbuhkan Semangat “Ukhuwah Madrasah” untuk Meraih Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa, Musta’in Ahmad, mengapresiasi para Sahabat Madrasah atas korsa dan kebersamaannya telah mewujudkan “ukhuwah madrasah”. Mustain menyampaikan kegiatan sebelumnya yaitu AKSIOMA yang diselenggarakan di Boyolali, dan PORSENI MTs pada tahun ini merupakan kegiatan yang tidak mudah dan merupakan kuatnya konsolidasi jajaran pendidikan Madrasah.

“Semangat para sahabat madrasah agar bisa terus diperkuat, bisa terus untuk menginspirasi semangat ukhuwah madrasah ini.” Kata Mustain Ahmad. Hal tersebut disampaikan Mustain saat memberikan sambutan pada Pembukaan PORSENI MTs Se-Jawa Tengah Tahun 2023 di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Senin, 15/05/2023.

Melalui ukhuwah madrasah, Musta’in berharap prestasi-prestasi unggul pada beberapa madrasah yang ada di Jawa Tengah dapat menular secara merata pada 1.822 Madrasah negeri dan swasta lainnya.

“Jika madrasah-madrasah kita yang unggul baik itu dibidang kurikulum, dibidang ekstrakurikuler dan non ekstrakurikuler, maupun dibidang-bidang yang lain baik di tingkat nasional maupun internasional telah banyak sekali diraih oleh madrasah-madrasah dapat menular secara merata di 1.822 madrasah negeri dan swasta di Jawa Tengah,” kata Musta’in Ahmad.

Melalui Ukhuwah madrasah yang kuat, Musta’in menyemangati para Sahabat Madrasah untuk tidak lelah mencintai madrasah, dan dan terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

“Selamat berlomba! Selamat bertanding, jaga terus rasa persaudaraan, jaga terus rasa persatuan, jangan lelah mencintai NKRI kita. Dan jangan lelah mencintai madrasah, jangan lelah mudah-mudahan menjadi berkah.” Pesan Musta’in.

Tidak lupa Musta’in mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan bimbingan dan arahannya sehingga madrasah-madrasah di Jawa Tengah semakin membaik. Terlebih, pemberian bantuan BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) yang dialokasikan oleh Pemprov. Jawa Tengah sangat membantu peningkatan mutu madrasah. Tidak lupa kepada para Bupati dan Walikota yang secara merata di Jawa Tengah telah mengalokasikan Bantuan Sosial bagi para lembaga sosial keagamaan di naungan Kementerian Agama.

Hadir dalam pembukaan PORSENI MTs tersebut, Anggota DPRI Komisi VIII, Muslih Zainal Abidin, Setda Jateng, Bupati Magelang, jajaran Forkompinda Kab. Magelang, para Kepala Kankemenag Kab/Kota se-Jawa Tengah.(fs/m45k/Sua)