Uji Coba Drone, Semua Menyambut Bahagia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- “Mas Arya punya mainan baru, hore…!” teriak Dintha Muhammad Kurnia salah satu pegawai Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU) di aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Kamis (9/6/2022).

Teriakan Dintha bukan tanpa alasan. Hari ini, Arya Maulana pejabat pengadaan pada Kankemenag Kota Semarang, menerima drone pesanan barang dari kegiatan pengadaan belanja modal pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Sekretariat Jenderal (Sekjen) Tahun Anggaran 2022.

Arya menuturkan, pengadaan drone dimaksudkan untuk menunjang sarana yang diperlukan instansinya dalam mendokumentasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kerjanya.

“Kemarin pada saat kegiatan Capacity Building, untuk mendokumentasikannya, kami menyewa drone, dan biayanya lumayan mahal. Kemudian kemarin pada saat gelaran manasik haji di Masjid Islamic Centre, saya lihat Mas Dintha harus naik turun, bahkan sampai naik ke balkon atas untuk mengambil foto. Oleh karenanya, kami pikir, dengan drone ini bisa memberikan kemanfaatan bagi pelaksanaan tugas, utamanya dalam pendokumentasian,” ujarnya.

“Selain itu, dengan drone ini, bisa juga digunakan untuk melakukan pengecekan genting atau atap yang ada kerusakan, akan lebih memudahkan,” imbuhnya.

Sore kemarin, Kamis (9/6/2022), Arya ditemani beberapa rekan kerjanya, seperti Rustomo, Oktanto Adi Murtono, dan Dintha, melakukan uji coba pengoperasian drone tersebut di aula Kankemenag Kota Semarang.

Tak hanya di ruang aula, drone ini pun coba dioperasionalkan di ruang umum Subbag TU.

Semua pegawai nampak senang dengan adanya alat baru ini, dan berharap belanja pengadaan modal tersebut betul-betul dapat memberikan manfaat bagi Kankemenag Kota Semarang.(Arya/NBA/rf)