Uluran Tangan, Sedikit Meringankan Beban Korban Kebakaran Kampung Tosari

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Edy Wahyu Nugroho warga kampung Tosari Rt 12 Rw 03 Kel. Jaraksari Kec. Wonosobo pada hari Kamis, (18/08) lalu, menggerakan hati jajaran RA Perwanida Wonosobo untuk mengulurkan tangan berbagi agar sedikit meringankan beban korban.

Hal tersebut disampaikan Eni Muliasih selaku kepala Sekolah, usai menyalurkan bantuan uang tunai sebesar enam juta rupiah, yang diberikan pada hari Jum’at, (19/08) kemarin.

“Donasi yang bersumber dari infak wali murid guru dan amal hari Jumat diharapkan dapat sedikit mengurangi kesedihan korban musibah kebakaran,” kata Eni.

Menurut keterangannya, korban kebakaran juga merupakan salah satu wali murid dari RA Perwanida.

“Bantuan selanjutnya diberikan kepada RT setempat kepada bapak Widodo. Inisiatif mengalang donasi ini adalah salah satu bentuk kepedulian sebagai makhluk social dan mananamkan Pendidikan karakter kepada anak didik untuk menyayangi sesama dan  gemar berbagi kepada sesame. Semoga korban senantiasa diberikan kesabaran dan kaetbahan,” tambahnya.

Berdasarkan informasi dari Ketua RT setempat, musibah kebakaran tersebut melahap Sembilan rumah dalam kurun waktu satu jam.

Selanjutnya, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, saat dijumpai diruangannya pada hari Senin, (22/08) menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada para korban,

“Atas nama Kakankemenag Kab. Wonosobo beserta seluruh jajaran ASN, kami semuanya turut berduka cita atas musibah yang telah menimpa beberapa warga dan rumah di kampong Tosari, salah satunya wali murid RA Perwanida Kankemenag Kab. Wonosobo. Semoga semuanya diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” kata Farid.

Akibat dari kebakaran tersebut, aliran listri dari Kampung Tosari hingga Kankemenag Kab. Wonosobo sempat padam beberapa saat.(Eva-ws/Sua)