Undang Narasumber Dari Balai Diklat, MTs Negeri 1 Banjarnegara Siap Laksanakan Workshop IKM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Jelang dimulainya pembelajaran di tahun pelajaran yang baru, MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berkoordinasi menyiapkan segala sesuatunya termasuk kesiapan menyambut tahun kedua pelaksanaan kurikulum merdeka.

MTs Negeri 1 Banjarnegara menyiapkan kegiatan workshop implementasi kurikulum merdeka yang direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari pada pekan ketiga bulan Juni.  Dengan mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya, diharapkan nantinya, peserta workshop akan memberikan hasil nyata.

Menuju pelaksanaan workshop maka pada Jumat (16/6) panitia melaksanakan rapat koordinasi. Yuniyati selaku pelaksana harian kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini penting untuk dilaksanakan sesegera mungkin.

“Workshop ini kita laksanakan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. Terlebih tahun depan kita sudah dua angkatan yang melaksanakan kurikulum merdeka. Untuk itu, semua guru Madtsansa wajib mengikutinya,” tandas Yuniyati dalam pengarahannya.

Sementara Linara selaku wakil kepala urusan humas dan menjadi ketua pelaksana kegiatan workshop ini juga mengutarakan hal yang senada dengan Yuniyati.

“Secara administrasi kita sudah siap, dan tentunya yang utama adalah narasumber dari Balai Diklat Keagamaan Semarang juga sudah siap untuk hadir di Madtsansa pada Rabu dan Kamis pekan depan,” ujar Linara setelah rapat koordinasi.

“Seluruh Ibu Bapak guru harus mengikuti kegiatan workshop agar dalam pembelajarannya nanti sudah dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kita mengikuti workshop tanpa mendapatkan hasil. Jadi harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Aida Wahdah Hikmawaty selaku kepala tata usaha MTs Negeri 1 Banjarnegara yang dalam kegiatan workshop bertindak sebagai sekretaris menyampaikan kesiapannya.

“Insya Allah administrasi sudah beres, tinggal melaksanakan saja. Semoga pelaksanaan workshop IKM Madtsansa nantinya akan berjalan lancar.” ucap Aida. (Fy/rf)