UPZ Kankemenag Kota Pekalongan Raih Prestasi Peringkat 1 Penyetor Zakat Terbesar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kota Pekalongan berhasil meraih prestasi sebagai Penyetor Zakat Terbesar Peringkat I se-Kota Pekalongan. Kamis (23/2/2023).

H. Kasiman Mahmud Desky selaku Kakankemenag Kota Pekalongan merasa bangga dan sangat bersyukur atas raihan prestasi ini. Di ruang kerjanya Kakankemenag menyampaikan prestasi ini berkat dukungan dari semua ASN di Kankemenag Kota Pekalongan, yang konsisten di dalam menyalurkan zakatnya ke UPZ.

“Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua ASN Kankemenag Kota pekalongan serta Pemerintah Kota Pekalongan yang telah mendorong adanya peningkatan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS)  yang dikumpulkan dan dikelola melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekalongan,” tuturnya.

Lebih lanjut kakankemenag menyampaikan periode tahun 2022 telah disetorkan ke Baznas dana Zakat sebesar Rp.  413.598.300 dan optimis pada periode tahun 2023 akan dapat terkumpul dana zakat dengan target sebesar Rp. 600.000.000.

Kakankemenag berharap semoga Baznas dalam pengelolaan dan penyaluran zakatnya dapat tepat sasaran dan mencegah duplikasi penerima zakat, sehingga dapat memberi manfaat luas bagi masyarakat. Hal ini senada sebagaimana yang ditekankan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid saat membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) Untuk Kesejahteraan Umat. Acara tersebut diinisiasi oleh Baznas Kota Pekalongan dan dihadiri oleh sejumlah ASN OPD, perbankan, dan instansi terkait lainnya, berlangsung di Hotel Dafam Kota Pekalongan. (ANT/bd).