UPZ Kankemenag Kota Semarang Peduli Yatim dan Difabel, Bagikan Bantuan Senilai 83 Juta Rupiah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (22/8/2022) selepas pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Cholidah Hanum menerangkan, dalam rangka menyambut Muharram 1444 H dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, UPZ Kankemenag Kota Semarang menyerahkan bantuan kepada 174 siswa yatim dan difabel di lingkungan madrasah negeri dan swasta.

“UPZ Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan kegiatan Peduli Yatim dan Peduli Difabel, kepada 77 siswa madrasah negerI, 87 siswa madrasah swasta, dan 10 anak difabel di Kota Semarang. Total bantuan yang kami tasarufkan sebesar Rp.83.000.000,-,” terangnya.

“Tadi, pada kegiatan apel pagi, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang kepada 16 penerima yang mewakili masing-masing jenjang pendidikan dari tingkat RA, MI, MTs dan MA, serta difabel,” sambungnya.

Hanum menerangkan, 174 siswa penerima bantuan telah melalui proses penjaringan. “Awal Agustus kemarin, UPZ mengimbau kepada madrasah se-Kota Semarang untuk mengusulkan siswa yatim/yatim piatu atau anak difabel di lingkungannya guna menerima bantuan dari UPZ Kankemenag Kota Semarang, dengan syarat siswa tersebut pada tahun 2022 belum pernah menerima bantuan baik dari UPZ Kankemenag Kota Semarang maupun BAZNAS Kota Semarang,” ujarnya.

“Adapun alokasi penerima bantuan yaitu 12 siswa MIN, 24 siswa MTsN 1, 17 siswa MTsN 2, 12 siswa MAN 1, 12 siswa MAN 2, 20 siswa RA, 37 siswa MIS, 16 siswa MTsS, 14 siswa MAS, 7 siswa MILB, dan 3 anak difabel di Kota Semarang,” imbuhnya.

“Sesuai komitmen kami, We Care to Share, dalam setiap momen yang memungkinkan, UPZ selalu hadir berbagi dengan sesama,” pungkasnya.(Hanum/NBA/bd)