Waka Kesiswaan Metro Serahkan Reward Pengguna Aplikasi Digitalisasi Perpustakaan Tercepat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Waka kesiswaan MTs Negeri 2 Banjarnegara Nur Farida memberikan reward (penghargaan) kepada peserta didik tercepat dalam penggunaan aplikasi digitalisasi perpustakaan untuk pengumpulan hasil karyanya.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan budaya atau gemar membaca di Perpustakaan MTs Negeri 2 Banjarnegara, khususnya di lingkungan madrasah untuk guru, tenaga pendidik dan semua peserta didik.

Kepala perpustakaan, Datim Rahayu menjelaskan, menjelang akhir semesteran genap jumlah pembaca dan peminjam di Perpustakaan MTs Negeri 2 Banjarnegara sudah meningkat dibanding dengan triwulan sebelumnya, apalagi kalau ada kejutan reward buat peserta didik yang menggunakan aplikasi yang ada di perpustakaan. 

Untuk terus meningkatkan minat baca dibutuhkan stimulan seperti pemberian reward.

“Kita berikan reward atau penghargaan kepada pengunjung dan peminjam yang paling banyak berkunjung ke Perpustakaan Madrasah ataupun kelas yang paling rajin membaca dan meminjam buku di Perpustakaan Madrasah, apalagi sering menggunakan aplikasi digital yang ada untuk pengumpulan tugas-tugas dari gurunya” katanya pada Kamis, (9/6)

Lebih lanjut dia menambahkan, reward diberikan agar para pengunjung berlomba-lomba untuk datang membaca. Pemberian reward tersebut akan terus berkesinambungan.

“Bukan hanya saat ini kita memberikan reward untuk para pengunjung pengguna aplikasi digitalnya saja tapi juga pembaca buku yang ada di perpustakaan,” terangnya.

Sementara, Waka Kesiswaan Nur farida mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Kepala Perpustakaan MTs Negeri 2 Banjarnegara, dengan memberikan reward untuk meningkatkan gemar membaca dan pengguna aplikasi digital bagi peserta didik.

”Kita apresiasi kegiatan Kepala Perpustakaan akan berkoordinasi dengan guru-guru yang lain di Madrasah ini untuk meneruskan program baik dari Pustakawan kita,” ungkap Nur Farida.

Beliaupun berharap minat gemar membaca dan penggunaan aplikasi digital di Perpustakaan terus digunakan di kalangan para peserta didik pasalnya membaca adalah jendela dunia, dengan membaca mampu menjelajahi dunia.

“Saya harapkan datang ke perpustakaan menjadi minat menggunakan aplikasi digital lebih tinggi  karena dengan dating dan menggunakan aplikasi yang ada kita menambah wawasan dan pengetahuan sehingga kedepan peserta didik mampu menjadi anak yang lebih cerdas lagi,” tandasnya. (en/ak/rf)