Capai Nilai Tertinggi Matematika Pra KSM se-Banjarnegara, Winggi Terima Piagam Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Winggi Aurella Sahasika, siswi MTs Negeri 4 Banjarnegara menerima piagam penghargaan kompetisi Pra-KSM tahun 2022 pada hari Kamis, (9/6) bertempat di Auditorium Ponpes Tanbihul Ghofilin, Bawang, Banjarnegara. Piagam penghargaan diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, dan diserahkan langsung oleh Kasi Pendidikan Agama Islam, Slamet Wahyudi. Penghargaan yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara tersebut sebagai bentuk apresiasi atas hasil yang dicapai oleh siswa-siswi madrasah se-Kabupaten  Banjarnegara dalam ajang Pra KSM.

“Alhamdulillah, saya ikut merasa bangga atas penghargaan dari Kemenag Banjarnegara yang diterima oleh salah satu siswa kita yaitu Winggi. Mudah-mudahan apresiasi dari Kemenag ini bisa lebih memotivasi Winggi untuk mencapai hasil yang lebih baik,” ujar Sarif Hikmayanto, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, yang ikut mendampingi Winggi Aurella saat penerimaan piagam penghargaan.

Perolehan nilai hasil kompetisi Pra KSM oleh Winggi Aurella Sahasika merupakan hasil tertinggi yang diperoleh oleh siswa-siswi MTs. se-Kabupaten Banjarnegara, dalam bidang Matematika.

“Dari semua siswa MTs se-Banjarnegara, yang memperoleh perak bidang Matematika, nilai tertinggi diraih oleh Winggi. Kita patut bangga dan bersyukur,” jelas Sarif Hikmayanto.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Mei 2022 yang lalu, Winggi Aurella Sahasika telah mengikuti kompetisi Pra-KSM tingkat Povinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Dalam kompetisi tersebut, Winggi berhasil meraih medali perak.

Kompetisi Pra-KSM merupakan ajang kompetisi pendahuluan sebelum  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang sesungguhnya digelar pada Agustus 2022 mendatang. Kompetisi tersebut dilaksanakan secara daring. (Khm/ak/rf)