Wartawan Cilik Desa Kauman Untuk Wawancarai Bupati Pekalongan.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Siswa-siswi mendapat tugas istimewa dari pemerintah desa Kauman untuk menyambut datangnya orang nomor 1 di Kabupaten Pekalongan yaitu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,M.M ke desa Kauman menghadiri acara pembukaan Festival Djayengrana. Jumat, 19 Agustus 2022

Pukul 09.00 WIB siswa siswi mulai berjajar di sepanjang jalan desa Kauman dengan membawa bendera merah putih untuk penyambutan. Dengan mengendarai mobil, Bupati dengan rombongannya tiba di Kauman. Jendela mobil nampak di buka dan Bu Fadiapun melambaikan tangan dan tersenyum kepada siswa siswi yang menyambut kedatangannya.

Tepat di perempatan desa mobil Bupati diparkirkan dan Bu Fadia pun turun disambut warga dengan diiringi tarian kuda lumping. Nampak warga juga memakaikan kalung bunga sang Bupati. Sebelum membuka acara festival Djayengrana, Bu Fadia disuguhkan pertunjukkan bazar, baik makanan jadul, pakaian dan sebagainya yang terdiri dari stand stand berjajar di depan balai desa Kauman. Beliaupun bersalaman dan mengunjungi beberapa stand tersebut.

Selain sebagai penyambut,  suatu kehormatan bagi MIM Kauman lagi bahwa M. Fajri El Haq siswa MIM Kauman kelas 6A ditunjuk sebagai wartawan cilik perwakilan dari desa Kauman untuk mewawancarai Bupati Pekalongan. Bersama siswi dari MIS Kauman, keduanya menyapa Bupati dan melontarkan beberapa pertanyaan.

“Apa tanggapan ibu mengenai acara bazar di festival Djayengrana di Desa Kauman?” tanya Eel kala itu.

“Kegiatan ini membangkitkan ekonomi UMKM di desa Kauman khususnya dan di desa desa di kabupaten Pekalongan umumnya.” jawab Bu Fadia. (Lia/Ant).