Antusias Siswa MAN 2 Brebes pada Gelaran Gerak Jalan HUT Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Lomba Gerak Jalan tingkat Kecamatan Bumiayu dalam rangka perayaan HUT RI Ke 77 kembali digalakan. Setelah vakum hampir 3 tahun lamanya karena pandemi covid 19 akhirnya pagelaran ini mampu diadakan kembali meskipun dengan mematuhi protocol yang telah ditentukan. Namun demikian, hal ini tidak menyurutkan antusias masyarakat dalam menyambut dan mengikuti perayaan ini perayaan ini.  

Sebagai salah satu instansi terbesar di Kecamatan Bumiayu, MAN 2 Brebes turut serta mengirimkan sejumlah kontingennya dalam gelaran lomba gerak jalan tingkat kecamatan Bumiayu yang digelar pada Kamis, (18/08/2022). Empat tim siswa dan tim siswa Putri serta sepasang tim putra dan putri guru menjadi bukti betapa antusiasnya MAN 2 Brebes menyambut gelaran gerak jalan ini. Kontingen peserta lomba gerak jalan inipun sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Sebagai salah satu instansi yang cukup besar di kecamatan bumiayu kami merasa sangat antusias menyambut gelaran lomba gerak jalan perayaan HUT RI 77 ini. Terbukti dengan diberangkatkannya delapan kontingen siswa-siswi ditambah dengan sepasang kontingen guru,” ujar Eti Sofia Wiyanti.

Pada pagelaran gerak jalan ini MAN 2 Brebes bersaing dengan hampir seluruh instansi dan masyarakat umum di kecamatan Bumiayu.

Pagelaran yang dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai dengan selesai dari Lapangan Asri Bumiayu sampai Lapangan Muncang Bumiayu, diramaikan dengan beragam kostum dan sorak sorai khas masing-masing peserta gerak jalan. Ini menjadi salah satu bumbu penyemangat juang perayaan HUT RI ke 77.

Diakhir acara, gelar juara langsung diumumkan lewat media sosial. Sayangnya MAN 2 Brebes hanya mendapatkan medali perak dari cabang perlombaan untuk tingkat siswa, sedangkan untuk tingkat umum para srikandi dan arjuna MAN 2 Brebes belum dapat membawa medali. 

“Alhamdulillah kita masih bisa membawa pulang medali perak di cabang gerak jalan siswa/siswi, yang penting kita bisa turut andil dalam meramaikan pagelaran gerak jalan tingkat kecamatan Bumiayu guna menumbuhkan jiwa patriotisme,” tambah Hery Bachtiar.(ESW/hid/Sua)