MAN 2 Kudus Maju OSN Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus borong lima medali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah 2022 yang diselenggarakan secara online. Kegiatan kompetisi ini dimulai dengan uji coba OSN Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2022. Sedangkan pelaksanaannya dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 24 Agustus 2022. Adapun Sembilan bidang yang dilombakan untuk tingkat SMA/MA, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Informatika/Komputer, Astronomi dan Kebumian.

OSN tingkat provinsi tahun ini adalah even istimewa bagi MAN 2 Kudus. Lima peserta dari MAN 2 Kudus berhasil menyabet medali dan berhak maju ketingkat nasional. Meskipun ini bukan raihan pertama kali oleh MAN 2 Kudus, tetapi ajang bergengsi di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini tentu patut disyukuri.

Rincian perolehan lima medali bidang OSN yaitu Pertama, bidang kimia diraih oleh Arly Aulia Azka kelas XII IPA 5 dengan guru pembimbing Nurullah Aulia Sugiarti, S.Pd. Kedua, bidang astronomi diraih oleh Ibnu Raihan kelas XII IPA 3 dengan guru pembimbing Hj. Qosidah, S.Pd. Ketiga, bidang geografi diraih oleh Naufal Amiru Dzaky kelas XI IPA 3 dengan guru pembimbing Risti Ainur Rahma, S.Pd. Keempat, bidang fisika diraih oleh dua siswa yaitu Muhammad Zia Alby Wafaq kelas XII IPA 3 dan Rasjid Nurrahman kelas XI IPA 4 dengan guru pembimbing Mas Bukhori, S.Pd. M.P.Fis.

Kepala MAN 2 Kudus, menyambut bangga dengan lima raihan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tahun ini. “Raihan OSN tahun ini sangat memuaskan dan patut kita syukuri bersama. Saya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut serta dalam kesuksesan mendukung olimpiade ini”, ujar beliau dengan bangga. Bimbingan intensif dari bapak/ibu guru pembimbing OSN selama lebih dari tiga bulan dan perjuangan siswa yang tekun belajar telah membuahkan hasil. Namun beliau berpesan agar para siswa jangan berpuas diri dan terus belajar untuk mempersiapkan ajang lomba OSN tingkat nasional. (Widya/bd)