081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Wisuda Tahfidz dan Purna Siswa Kelas VI  MIN 2 Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Temanggung menggelar wisuda Tahfidz dan purna siswa serta penyerahan kembali siswa kelas VI tahun pelajaran 2023-2024, bertempat di Oemah Kebon Resto Temanggung, Rabu (22/5/2024).

Kepala MIN 2 Temanggung, Nur Makhsus menuturkan, acara ini terselenggara tidak lain karena dukungan dari komite dan yang paling utama adalah semangat wali murid dalam mengungkapkan rasa gembira / kebahagiaan atas lulusnya putra putrinya selama mengikuti kegiatan proses pembelajaran selama kurang lebih 6 tahun.

Di tahun ini MIN 2 Temanggung bisa mengentaskan lebih kurang sekitar 88 siswa yang lulus assesmen dan dari jumlah tersebut ada sebanyak 23 siswa yang lulus dan mempunyai keunggulan dalam Tahfidz  Qur’an Juz 30.

Nur MAkhsus menyampaikan bahwa keberhasilan peserta didik dalam melaksanakan program madrasah tidak terlepas dari dukungan orang tua murid, serta dukungan masyarakat disekitar madrasah.

“Guru hanyalah jembatan untuk mentransfer berbagai ilmu pengetahuan, namun dengan dukungan kepribadian yang baik diperoleh anak dari berbagai pihak akan menjadikan para guru mudah membentuk karakter mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung, Fatchur Rochman menyampaikan apresiasi pada segenap dewan guru dan tenaga pendidik yang mempunyai gagasan mengadakan acara wisuda bagi siswa lulus Assesmen Madrasah pada MIN 2 Temanggung dan  dilaksanakan pada suasana perkebunan.

Ditengah sambutannya dalam pelepasan siswa kelas VI tersebut, Kakankemenag berharap pada para wali murid terutama bagi siswa itu sendiri bisa melanjutkan ke jenjang kelas yang lebih tinggi sesuai program pembelajaran oleh pemerintah yaitu wajib belajar 12 tahun.

Karena dengan program itu pemerintah yang telah menyiapkan berbagi bantuan bagi siswa untuk melanjutkan belajarnya yaitu melalui BOS bagi pelajar.

“Anak-anak ini, ada mutiara kita yang perlu kita jaga dan terus kita rawat, sehingga mereka nanti akan dapat menjadi penyejuk kita diakhir masa nanti,” harapnya.

Beliau juga meminta para orang tua murid agar terus melanjutkan pendidikan anak sesuai dengan yang sudah diperoleh saat ini, yaitu kemapanan dalam mendalami ilmu bidang keagamaan dan teknologi.

“Kelak mereka akan menjadi pemimpin yang berbudi pekerti dan pemimpin yang amanah,” tambahnya.

Beliau berharap agar MIN 2 Temanggung khusunya, untuk dapat meningkatkan kualitas kelulusan melalui suatu program unggulan agar nantinya nama madrasah mempunyai ciri khusus selain ilmu tentang agama. “Perlunya pengenalan pembelajaran melalui program outing class yang tentunya pengenalan lingkungan yang tidak membahayakan bagi siswa itu sendiri, seperti yang sudah terlaksana di semester tahun lalu terkait pencanangan P5 yaitu Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil  Alamin, “ ungkapnya.(sr/Hms)

Skip to content