Wujudkan Generasi Sehat, MI Futuhiyyah Palebon Adakan Imunisasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kesehatan merupakan anugerah luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT, karena dengan sehat, kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari, terlebih bagi anak anak. Jika mereka sakit maka bisa dipastikan mereka tidak bisa berangkat ke madrasah, oleh karenanya menjaga kesehatan bagi anak-anak sangatlah penting dilakukan, baik oleh orangtua, madrasah, maupun oleh anak itu sendiri.

Dalam upaya menjaga kesehatan anak-anak, Kamis (17/11/2022), MI Futuhiyyan Palebon bekerjasama dengan Puskesmas Tlogosari Wetan, mengadakan kegiatan imunisasi bagi peserta didik.

Imunisasi dimaksud adalat Dt dan Td, yang diperuntukkan bagi siswa kelas 1, 2, dan 5.

Slamet Agus Wahid, Kepala MI setempat menuturkan, tujuan pemberian imunisasi kepada peserta didik adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. “Imunisasi ini merupakan salah satu program Pemerintah agar anak Indonesia menjadi anak yang sehat. Dengan memberikan imunisasi, kami berharap anak-anak memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik, bila terjangkit virus,” tuturnya.

Guna lancarnya pelaksanaan imunisasi, Kepala MI Futuhiyyan Palebon menugaskan Dewi Istiqomah untuk mendampingi peserta didik yang akan diimunisasi. Disela-sela kegiatan imunisasi, Dewi menyampaikan, kegiatan imunisasi rutin berkala dilakukan di madrasahnya. “Bekerjasama dengan Puskesmas sekitar, imunisasi Dt dan Td kami laksanakan secara rutin berkala. Semoga dengan ikhtiar ini, anak-anak selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara, Umi Rohyatun dan Ika Vivi Alaida, guru kelas 1A dan 1B mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya imunisasi massal di MI Futuhiyyah Palebon. “Alhamdulillah Pemerintah selalu konsisten memberikan perhatian kepada kesehatan anak, salah satunya melalui program imunisasi massal gratis yang diselenggarakan di sekolah/madrasah se-Indonsia,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang hebat, bermartabat dan berakhlakul karimah, tidak hanya diperlukan kesehatan rohani, tetapi juga harus didukung kesehatan jasmani. “Semoga anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat, serta mampu menimba ilmu dengan baik,  sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang hebat, bermartabat, dan berakhlakul karimah,” ungkapnya.(SAW/NBA/bd)