Wujudkan Lingkungan Nyaman, MTsN 2 Rembang Bentuk Tim Kebersihan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) — Dalam upaya untuk mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih, Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis membentuk Tim Kebersihan. Rapat pembentukan ini diadakan di Mushola Al Ikhlas, pada Rabu (20/9/2023).

Kepala MTsN 2 Rembang, M. Yunus Anis menyampaikan bahwa bagi Madrasah, kebersihan yang sudah menjadi salah satu komitmen bersama harus dilaksanakan dan dijaga. Selain menjaga dan menegakkan kebersihan MTs Negeri 2 Rembang juga berupaya mewujudkan penghijauan dilingkungan madrasah.

Yunus Anis menyampaikan, Tim Kebersihan yang dibentuk terdiri dari tenaga pendidik, peserta didik serta Staf Tata Usaha yang mengurus masalah kebersihan dan penghijauan. Tim Kebersihan ini nantinya akan bekerja dengan mengikutsertakan semua warga madrasah dengan menunjuk satu orang koordinator di tiap kelas yang bertugas menjaga kebersihan dan penghijauan dikelasnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Tim Kebersihan Slamet Winarto menjelaskan, Tim Kebersihan dari pendidik yang dibentuk akan bertanggung jawab mengkoordinasikan tugas dikelas-kelas dengan memonitor sekali seminggu dengan waktu yang acak.

“Monitoring kebersihan ini akan dilakukan secara acak. Hal ini dimaksudkan agar tiap-tiap kelas selalu siap menjaga kebersihan. Tim akan melakukan penilaian untuk dilombakan dan juara kebersihan akan diumumkan disetiap akhir semester,” jelasnya.

Lebih lanjut Slamet mengatakan, staf tata usaha ditugaskan untuk membersihkan bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh kelas dan juga merawat tanaman untuk menjaga keindahan pemandangan.

“Untuk menjaga keindahan dan kebersihan, maka selain komitmen dari Tim yang dibentuk juga semua warga madrasah ikut serta dalam komitmen kebersihan dan penghijauan di MTs Negeri 2 Rembang,” pungkasnya. (Wient/iq/rk)