Bersama Bromob Dan Komunitas Jetsky, Ketua Pokjaluh Kemenag Kab. Batang Kibarkan Merah Putih Di Laut Pesisir Batang

* Ketua Pokjaluh Kabupaten Batang bersama Brimob dan Komunitas Jetsky sedang melakukan penghormatan pada sang merah putih

Batang – Meski  Pandemi, gelora memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76 tidak bisa padam, tepat di tanggal 17 Agustus setelah mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual, Ketua Pokjaluh Kab. Batang  bersama jajaran Brimob Pekalongan dan komonitas jetsky Batang berkeliling hampir dua jam di perairan pesisir Batang sambil membawa Bendera Merah putih menyemangati para nelayan di pinggir lautan  dengan pekik merdeka.

Ketua Pokjaluh Kab. Batang Hj. Al Mukaromah saat mengelilingi pinggir dermaga PLTU sembari menyapa para karyawan yang sedang berada ditepi dermaga dengan pekik merdeka . 

” Kami juga menyapa dan berbaur bersama  jajaran Brimob Pekalongan, komunitas jetsky  Batang yang sedang Berbagi Sembako di tengah bagan melayang Sigandu Batang,” jelas Al Mukaromah.

Dia juga mengatakan bersama Brimob dan komonitas jetsky kemudian dirinya mencoba untuk menaiki jetskynya menuju ketengah laut dan menemukan banyak nelayan yang sedang menangkap ikan, sambil menyambangi Nelayan di tengah laut dia menyapa dan memekikkan salam kemerdekaan untuk mencoba menjaga gelora mencintai Indonesia meskipun mereka berada di tengah laut.

“ Kami bersama komonitas jetsky berkelililing di tengah laut sambil sesekali mendekati para nelayan yang sedang mencari ikan, menyapa dan mengingatkan salam merdekanya, merekapun menjawab dengan penuh semangat,” jelasnya.

* Hj. Al Mukaromah Ketua Pokjaluh Kab. Batang bersama para komonitas Jetsky sedang mengibarkan sang merah putih di tengah lautan

Salah seorang anggota komunitas jetsky Dian yang juga ikut berkeliling menyampaikan rasa bahagianya karena bisa memekikkan merdeka di tengah lautan pesisir Batang bersama orang-orang yang tidak bisa memperingati kemerdekaan di daratan.

“ Saya sangat menikmati dan terkesan sekali dengan acara ini, karena ternyata ditengah laut banyak para nelayan yang saat itu tidak dapat ikut merayakan hari kemerdekaan di daratan, karena mereka sedang mencari nafkah untuk keluarganya, namun ketika kita dekati dan pekikkan kata merdeka, mereka begitu antusias menjawab dan penuh semangat,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan selain sebagai bentuk peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 bersama komonitas jetski dan Brimob Pekalongan, juga melihat secara dekat para nelayan yang sedang mencari ikan, dan bahkan sebelaumanya di dermaga melakukan pembagian bantuan sembako pada para nelayan.

Menurut Komandan Batalyon Brimob Pekalongan Kompol Yuniarto Assyidiq kegiatan ini selain ingin melihat kondisi para nelayan, memberi bantuan sembako pada mereka, juga sekaligus salah satu bentuk peringatan HUT Republik Indonesia karena memang momennya sangat tepat.

“ Kegiatan ini tidak sekedar senda gurau tanpa ada tujuan, namun kita bersama komunitas jetsky dan Penyuluh Agama Islam Batang, bersama-sama menggelorakan pekik kemerdekaan pada para nelayan yang setiap harinya berada ditengah laut dan tidak pernah tahu dengan kondisi di darat karena memang mereka berusaha mencari nafkah untuk keluarganya, dengan begitu mereka akan merasa diperhatikan oleh kita selaku aparat,” pungkasnya.( Al Karomah / Zy )