Bupati Ajak Kemenag Tingkatkan Koordinasi Membangun Kebumen

Kebumen – Bupati Kebumen, Yazid Mahfud mengajak pejabat beserta jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen untuk meningkatkan koordinasi yang telah dibangun dengan baik dengan Forkompimda. Hal ini disampaikan saat pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati beberapa waktu lalu.

Pergantian pucuk pimpinan Kankemenag Kebumen antara H Imam Tobroni SAg MM dengan yang baru H Panut SPD MM mendapat ucapan selamat dari Bupati. Bupati berharap kerjasama yang telah dibangun dengan baik oleh Kepala Kankemenag lama bisa diteruskan dan ditingkatkan oleh Kepala Kemenag baru. “Saya harap kerjasama yang telah dibangun bisa diteruskan dan ditingkatan lagi,” tuturnya.

Menyoal pertumbuhan ekonomi Kebumen yang semakin meningkat namun masih diperingkat bawah untuk angka kemiskinannya, Yazid mengajak agar Kebumen bisa bangkit dan meningkat. “Kebumen kedepan harus lebih bangkit dan meningkat, saya harus cepat bergerak dan membuka diri agar tidak kalah dengan kabupaten lain,” paparnya.

Menurut Bupati saat ini Investor sudah mulai masuk Kebumen, didukung dengan adanya dua bandara di Kulonprogo dan Purbalingga menjadikan Kabupaten Kebumen lokasi yang strategis untuk pertumbuhan ekonomi. “Investor sudah mulai masuk ke Kebumen, dua bandara di Kulonprogo dan Purbalingga bisa meningkatkan perekonomian Kebumen,” pungkasnya.

Pisah sambut dihadiri oleh Forkompimda, Ketua MUI, Ketua FKUB dan jajaran Kepala Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen. Selain itu juga hadir Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen mengantarkan H Panut menjadi Kepala Kemenag Kebumen.(pt/Wul)