Bupati dan Ka.Kan.Kemenag Hadiri Peresmian Gedung Baru MIT Al Falah Kalinyamatan

Jepara – (26/11/2017) Kementerian AGama Kabipaten Jepara dalam MIT Al Falah Kalinyamatan meresmikan gedung baru, dalam kegiatan ini hadir  Bupati Jepara Ahmad Marzuki dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara Nor Rosyid serta wali muris dan para tamu undangan lainnya. 26/11/’17, Acara peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan lepas balon oleh Bupati Jepara.

Dalam sambutannya Bupati Jepara, Ahmad Marzuki, menyampaikan rasa syukur dan bahagiannya atas berdirinya gedung baru MIT Al Falah. Dengan berdirinya gedung baru ini beliau berharap proses belajar mengajar di kelas bisa lebih maksimal dengan harapan MIT Al Falah ini bisa mencetak generasi yang berakhlakul karimah dan bisa mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW.

Beliau juga mengajak para wali murid yang anaknya belajar di MIT Al Falah bisa bersyukur dengan kondisi pendidikan di Jepara yang biayanya relative masih terjangkau. Karena beliau menyebutkan “Saya baru pulang dari Makassar Sulawesi Selatan, saya bandingkan biaya pendidikan di Jepara dengan biaya pendidikan di Makassar, Sulawesi Selatan yang ternyata biayanya bisa berkali-kali lipat dari di Jepara. Maka dari itu kita harus bersyukur masih mampu menyekoahkan anak kita di lembaga pendidikan yang baik” tutupnya.

Lebih lanjut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, berharap MIT Al Falah Kalinyamatan nantinya betul-betul selain akan mengisi ilmu pengetahuan di dalam otak juga diisi iman di dalam dada para siswanya, sehingga output MIT Al Falah ini memiliki kecerdasan secara komprensif, cerdas itelektual, cerdas emosi, dan cerdas spiritual. kita juga berharap agar materi keagamaan yang diperoleh di MIT Al Falah ini, sebagaimana juga di madrasah-madrasah lainnya, ialah ilmu-ilmu keagamaan yang menyejukkan dan yang mampu memotifasi para siswanya untuk menebarkan kemajuan dan kedamaian, sehingga Islam sebagai Rohmatan lil alamin dapat tersemaikan di MIT Al Falah ini. (jpr/bd)